Idrus Marham Maju di Munaslub Golkar, Pengamat Bilang Begini

Idrus Marham
Idrus Marham

Jakarta, KABAROKE — Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio berpendapat bahwa masalah internal dalam tubuh partai Golkar terkait Setya Novanto sebenarnya tidak terlalu besar.

“Tapi yang jelas Munaslub adalah jalan keluar yang baik untuk Golkar. Masalah ini tidak terlalu besar bagi partai sebesar Golkar, masalahnya mau atau tidak memperbaiki dan menyelamatkan Golkar,” kata Hendri Satrio di Jakarta.

Ia menjelaskan, ada dua opini yang akan berkembang terkait majunya Idrus ke Munaslub. Pertama, apakah Idrus maju serius atau hanya untuk memperkuat daya tawar dia sebagai Sekjen siapa pun ketuanya, sebab saat Munas Bali, Idrus pernah deklarasi mengajukan diri namun kemudian mundur dari kompetisi.

Baca Juga  PAN Incar Beberapa Nama Untuk Pilgub DKI

“Bila dia maju betul maka bagus buat Golkar karena kader kembali punya pilihan tambahan sebagai figur ketua selain, Airlangga, Ade Komarudin (Akom) dan MS Hidayat,” katanya.

Opini kedua adalah, Idrus maju untuk menyelamatkan rezim Setya Novanto di Golkar. Bila benar opini kedua ini terjadi maka peluang Idrus menang akan sangat besar mengingat suara Setnov ke Airlangga sangat jauh bedanya, Akom yang paling dekat dengan Setnov hanya sekitar 50 persen bedanya. (***)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment