Imam Masjidil Haram Ingatkan Polisi Sulsel untuk Selalu Santun

Imam Masjidil Haram, Arab Saudi, Syekh Abdurrahman Al Ausy [dok net]

Imam Masjidil Haram, Arab Saudi, Syekh Abdurrahman Al Ausy [dok net]

Makassar, KABAROKE — Imam Masjidil Haram, Arab Saudi, Syekh Abdurrahman Al Ausy memberikan tausyiahnya kepada ratusan personel Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Senin (16/10).

Dalam ceramahnya itu, meminta kepada semua personel agar tetap ramah dan santun menghadapi berbagai permasalahan yang ditujukan kepada polisi seperti dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Polisi, kalian Subhanallah, setiap saat menghadapi berbagai karakter manusia dan kalian bersabar akan itu,” ujarnya sambil memberikan pujian-pujian kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Imam besar Syekh Abdurrahman itu kemudian mengingatkan kepada semuanya agar perlakuan kasar yang terkadang diterima oleh polisi sebaiknya dihadapi dengan senyuman tanpa membalasnya dengan cara-cara yang lebih kasar lagi.

Karenanya, ia mengingatkan kepada semuanya agar tidak sampai berbuat dzalim atau menyalahgunakan kekuatan dengan menzalimi orang lain. Karena segala bentuk perlakuan itu akan dipertanggungjawabkan di akhirat nantinya.

“Nikmat keimanan adalah nikmat terbesar dari Allah SWT, semoga Allah SWT menempatkan para polisi sebagai penjaga keamanan dapat berkumpul bersama Rasululullah SAW di akhirat kelak. Polisi mendapat kedudukan utama oleh Allah SWT karena polisi mengutamakan tugas daripada keluarga, semoga Allah SWT membalas kebaikan kita di dunia dan akhirat,” katanya.

Diakhir tauziyahnya, Syekh Abdurrahman Al Ausy menegaskan seorang pendakwah, bukan saja yang bisa ceramah di masjid, sebaliknya pendakwah berlaku untuk sermuanya. “Begitu pula tugas polisi, juga adalah berdakwah yaitu mengajak manusia dekat ke Allah SWT .Semoga Allah SWT menganugerahkan keamanan di daerah kita,” ucapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *