In Memoriam Mike Mohede, Begini Kisah dan Perjalanan Musiknya…

Mike Mohede

Mike Mohede

Jakarta, KABAROKE — Informasi meninggalnya juara Indonesian Idol 2, Mike Mohede, cukup mengejutkan mengingatnya usianya yang terbilang masih muda. Berita kematian Mike pun langsung membanjiri pemberitaan dan media sosial. Selama ini, Mike dikenal sebagai penyanyi penuh talenta yang telah melahirkan sejumlah single dan album.

Dilansir dari berbagai sumber, Mike Mohede diketahui bernama asli Michael Prabawa Mohede. Ia lahir pada 7 November 1983. Mike merupakan seorang penyanyi yang mengawali karier bermusiknya melalui ajang bakat Indonesian Idol. Bakat menyanyi Mike diakuinya mengalir dari almarhum sang ayah.

Berhasil memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2 pada 2005 mengalahkan Judika, Mike berhak atas nama Idol di belakang namanya panggilannya. Karena itu, dia juga kerap dikenal dengan nama Mike Idol.

Kemampuan bernyanyi Mike Mohede membawanya mewakili Indonesia pada ajang Asian Idol. Saat itu, ia berhasil menyisihkan Delon (Indonesian Idol 1), Ihsan (Indonesian Idol 3) dan Rini (Indonesian Idol 4) di babak Choose Your Idol. Sayang, di ajang tersebut Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua.

Sukses di Indonesian Idol, Mike mendapatkan kesempatan di dunia musik merilis album perdananya, self title Mike. Album ini, berhasil terjual 100.000 kopi, serta mengantarkannya dalam sejumlah prestasi, di antaranya masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006.

Sebelumnya Mike juga merilis album kompilasi Seri Cinta (2005) bersama para pesaingnya di Indonesian Idol lainnya. Mike kemudian kembali merilis album pada 2010 berjudul Kemenanganku.

Perjalanan musik yang telah dirintisnya sudah diakui oleh banyak pihak, termasuk oleh sejumlah musisi senior. Sayang beribu sayang, karir musiknya harus berakhir seiring berpulangnya ia ke Yang Maha Kuasa akibat serangan jantung di RS Premiere Bintaro, Jakarta Selatan.

Selamat jalan Mike, karyamu akan selalu dikenang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *