Ini Bahaya Terlalu Sering Makan Roti

SNF23H01A---620_1571021a

KABAROKE – Roti menjadi sarapan pengganti di pagi hari. Makanan yang kaya karbohidrat ini memang praktis. Tidak hanya sebagai pengganti sarapan, tapi juga bisa menjadi bekal Anda ketika sibuk sibuk dan malas keluar.

Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai makanan satu ini. Bagi Anda yang gemar makan roti sebaiknya dikurangi. Ternyata mengkonsumsi roti setiap hari tidak baik bagi kesehatan.

Inilah bahaya mengkonsumsi roti setiap hari yang dilansir dariĀ Boldsky, Jumat (27/5).

Meningkatkan gula darah

Seseorang harus menghindari kebiasaan sering makan roti, karena dapat meningkatkan kadar gula darah. Hal ini karena roti berisi amilopektin A yang menyebabkan kenaikan kadar gula darah.

Kecanduan

Laporan dari National Institute of Health di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa roti mengandung gluten yang menyebabkan kecanduan jika dikonsumsi rutin. Akibatnya, bisa menjadi pecandu sampai batas tertentu dan itu buruk dalam segala bentuk masalah kesehatan.

Baca Juga  Obati Ketombe Dengan Bahan-bahan ini

Pembentukan lendir

Roti dibuat dari bahan-bahan yang memiliki kemampuan alami untuk membentuk lendir di dalam tubuh. Akibatnya, orang-orang sering kesulitan bernapas, karena lendir tersebut menyebabkan sesak. Selain itu, kondisi tersebut bisa menyebabkan gangguan pencernaan yang parah, terutama pada anak-anak.

Tidak kaya gizi

Manusia harus mengonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi yang baik. Roti memenuhi rasa lapar, tetapi tidak memiliki nilai gizi yang cukup. Konsumsi rutin roti dapat mengakibatkan kekurangan gizi di kalangan anak-anak.

Sulit dicerna

Roti mengandung gluten yang merupakan protein dari makanan olahan seperti gandum dan biji-bijian. Gluten sulit dicerna, karena seseorang akan menghadapi masalah berat jika mengonsumsi secara teratur, terutama orangtua dan anak-anak. Mereka bisa menderita masalah sembelit dan gangguan pencernaan lain.


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment