Ini Dia Sisi Lain Dari Jenggot Yang Pria Perlu Tahu

Jenggot identik dengan pria macho
Jenggot identik dengan pria macho

KABAROKE – Jenggot banyak memberikan daya tarik pada pria. Satu diantaranya untuk menarik pasangan. Tapi baru-baru ini ternyata ada fakta lain di balik jengot pada pria. Dikutip dari Dmarge, ilmu pengetahuan percaya bahwa ada evolusi yang lebih kompleks mengapa pria menumbuhkan jenggot.

Jika dikatakan jenggot untuk menarik pasangan, namun pada kenyataannya perempuan tak terlalu suka dengan pria yang punya jenggot terlalu lebat. Bahkan beberapa perempuan lebih memilih untuk punya pria yang jenggotnya dicukur bersih.

Dari alasan itulah para peneliti menemukan alasan kedua, mengapa para pria menumbuhkan jenggot. Tipe kedua ini adalah sebagai seleksi seksual. Menurut para peneliti, pria tak cukup hanya menarik secara seksual. Tapi juga harus bersaing dengan pria lainnya. Untuk  meningkatkan kesempatan mendapatkan pasangan. Di sinilah pern kedua, mengapa pria harus menumbuhkan jenggotnya.

Baca Juga  Setelah Bercinta, Bahagiakan Istri Anda Dengan Cara Ini

Penelitian yang telah dilakukan berulang kali menemukan, baik laki-laki dan perempuan menganggap pria berjenggot sebagai orang yang lebih tua, kuat dan agresif. Anda juga tahu bahwa laki-laki dominan ternyata punya kesempatan mendapatkan pasangan, karena berhasil mengintimidasi saingannya. Perhitungan matematikanya, jenggot sama dengan dominasi, dan dominasi berarti lebih mudah dapat perempuan.

Selain itu, untuk memenangkan persaingan ternyata tidak hanya cukup dengan jenggot dan suara saja. Di sisi lain, biasanya para pria juga memikirkan harus punya tubuh yang berotot. Begitu juga pada pria, dirinya akan percaya diri jika pasangan mereka punya tubuh sempurna yang langsing dan cantik dengan pulasan make-up.

(Sumber: cnnindonesia.com)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment