Ini Imbauan Polisi saat Sidang Kelima Kasus Ahok

Pengamanan Sidang Ahok

Pengamanan Sidang Ahok

Jakarta, KABAROKE — Pengadilan Jakarta Utara kembali menggelar sidang kelima kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal itu membuat aparat kepolisian harus menutup ruas jalan di depan gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) di Jalan RM Harsono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau warga yang akan melintas agar mengikuti rambu-rambu dan arahan petugas. Pasalnya arus lalu lintas yang melintas di kawasan tersebut dialihkan.

“Masyarakat agar jangan melewati depan RM Harsono. Untuk jalur di depan Kementerian ini masyarakat diminta untuk mengikuti rambu-rambu, nanti petugas yang mengatur atau mengalihkan arusnya dan masyarakat berangkatnya lebih awal biar tidak terlambat,” ujarnya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (10/1).

“Ya selama sidang aja. Nanti kita tutup kalau nanti sudah lancar kita buka kembali,” tambahnya.

Akibat pengalihan arus ini masyarakat tidak bisa melintas, baik pejalan kaki atau kendaraan bermotor karena polisi memasang pagar duri yang membatasi kedua kubu massa baik pro atau kontra terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Itu bagian dari cara kepolisian untuk mengamankan sidang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, persidangan kelima kasus penistaan agama kembali di gelar di Auditorium Kementan dengan agenda pemeriksaan saksi. Rencananya lima saksi dihadirkan dari pihak JPU yakni Pedri Kasman, Burhanudin, Ibnu Baskoro, Irena Handono dan Wilyudin Abdul Rasyid Dhani. (Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *