Ini Penyebab Kematian Kapten Fiorentina ‘Davide Astori’

Kapten Fiorentina Davide Astori [Foto : FIFA.com]
Kapten Fiorentina Davide Astori [Foto : FIFA.com]
Jakarta, KABAROKE — Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal karena “serangan jantung oleh sebab alami”. Pemain internasional Italia Davide Astori, (31), ditemukan tewas di hotel La di Moret di Udine, menjelang pertemuan timnya dengan Udinese pada hari Minggu (4/3/2018).

Pertandingan tersebut, dan semua pertandingan Serie A pada hari Minggu, kemudian dibatalkan. Sebuah pernyataan internal dari klub yang dikeluarkan oleh Fiorentina berbunyi: “Fiorentina sangat terguncang dan terpaksa mengumumkan bahwa kapten mereka Davide Astori telah meninggal dunia.

“Untuk situasi yang mengerikan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami memacu kepekaan dari para awak media,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari Mirror, Senin (5/3/2018).

Petugas pers Fiorentina Arturo Mastronardi mengungkapkan bahwa Astori belum sampai sarapan atau menjawab teleponnya saat dipanggil pukul 09.30. Dia ditemukan di tempat tidurnya oleh petugas pemijat klub, sebelum dibawa ke rumah sakit setempat untuk diautopsi.

Baca Juga  Inter Milan Siapkan Leonardo Bila Mancini Pergi

“Gagasan yang kita hadapi dari situasi ini adalah bahwa pemain tersebut meninggal karena serangan jantung oleh sebab-sebab alami,” ungkap jaksa penuntut Udine Antonio De Nicolo.

“Aneh kalau hal seperti itu terjadi pada seorang profesional yang dipantau secara ketat dan tidak menunjukkan tanda peringatan,” tambahnya.

Astori meninggalkan rekannya, Francesca Fioretti, dan seorang anak perempuan berusia dua tahun bernama Vittoria. Dia diproyeksikan bakal menandatangani kontrak baru dengan Viola pada hari Senin (5/3/2018).

“Sulit untuk berdiri di sini, ini adalah tragedi yang sangat besar,” tutur pemilik Fiorentina Andrea Della Valle kepada wartawan di luar tempat latihan Fiorentina pada hari Minggu (4/3/2018).

“Berpikir tentang keluarga dan anak-anaknya, saya tidak tahu harus berkata apa. Padahal, dia akan menandatangani kontrak baru pada hari Senin, jadi dia bisa melihat karirnya di Florence,” imbuhnya.

“Saya masih shock,” pungkasnya. (*)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment