Ini Pesan JK ke Bupati Barru

istimewa

istimewa

Barru, KABAROKE – Kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ke lokasi pembangunan rel kereta api di Barru, belum lama ini, menyisakan sedikit cerita. Dalam kunjungan orang nomor dua di Indonesia itu, ternyata ada yang luput dari perhatian banyak orang.

JK yang didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, memberikan helm safety yang digunakan usai mengunjungi lokasi pembangunan ke Bupati Barru Andi Idris Syukur.

Helm safety yang dibubuhkan tanda tangan langsungnya itu, JK juga menitip pesan yang ditulis dibagian helm tersebut.
“Untuk Bapak Bupati Barru. Selamat bekerja,” pesannya.

Pemberian helm tersebut terungkap saat penulis secara tidak sengaja melihat tulisan pesan di helm yang tersimpan dikediaman pribadi Idris di Makassar belum lama ini.

“Beliau (JK) yang menulis langsung pesan itu,” kata Idris Syukur saat ditanya tentang helm dan tulisan pesan selamat bekerja itu di Makassar, belum lama ini.

Sekadar diketahui, di kunjungan JK di Barru, Idris bersama Wakil Bupati Suardi Saleh ikut menjemput dan mendampingi di lokasi yang dikunjungi mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Selama berada di kabupaten yang berjuluk “Hibrida” ini, JK juga berbincang akrab dengan Idris, terutama tentang pengerjaan rel kereta api yang memang dimulai di Barru di akhir periode pertama Idris Syukur.

Sementara itu, Idris Syukur pasca dilantik di periode keduanya tahun ini, ia terus menjalankan mandat rakyat melanjutkan berbagai program atau pembangunan monumental.

Tak hanya itu, selama menjabat di periode kedua, beberapa menteri dan pejabat kementerian secara khusus berkunjung di Barru. Seperti dari Kementerian Desa yang menjadikan Barru sebagai percontohan untuk salah satu program kesejahteraan warga di desa. (rc/jk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *