Ini Program Anies-Sandi untuk Cegah Persekusi

Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno

Jakarta, KABAROKE – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan jika tindakan persekusi atau perburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti atau di persusah tidak akan terjadi di Jakarta.

Sandi menyebutkan, salah satu dari 23 program kerja dirinya bersama Anies Baswedan saat memimpin Jakarta kedepan akan fokus pada perlindungan anak dan perempuan.

“Oh ada (program) melindungi anak-anak dan perempuan itu ada di 2 dari 23 program langsung menyentuh khusus tentang melindungi anak dan memuliakan perempuan,” ujar Sandi di Gedung Telkom, Jakarta,Senin (5/6).

Sandi menyerukan kepada pihak kepolisian serta masyarakat untuk berkolaborasi menghentikan tindak kekerasan persekusi. Menurutnya, Indonesia merupakan negara hukum dimana masyarakat di dalamnya harus mematuhi aturan yang berlaku.

Baca Juga  Majunya Sandiaga Uno Di Pilgub DKI Ternyata Sempat Membuat Sang Istri Khawatir

“Tegas saja, tindak, tidak ada ruang untuk persekusi di Jakarta kita negara hukum kita serahkan kepada aparat. Justru harus kita perkuat aparat kita dengan tentunya ada dukungan dari social society,” tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah video sekelompok orang dewasa diketahui menganiaya seorang anak di bawah umur beredar melalui media sosial. Seorang remaja berinisial (M), diduga menjadi korban persekusi karena dituding telah menghina pimpinan FPI Rizieq Shihab. Persekusi sendiri merupakan pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah atau ditumpas.⁠⁠⁠⁠ (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment