Isu SYL Tak Mempan, Koalisi Parpol NH-Aziz Justru Makin Solid

Soliditas Parpol Pengusung NH-Aziz di Toraja
Soliditas Parpol Pengusung NH-Aziz di Toraja

Makassar, KABAROKE — Beberapa hari belakangan, ramai diberitakan soal pilihan politik Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang buka-bukaan mendukung adiknya, Ichsan Yasin Limpo (IYL), pada Pilgub Sulsel 2018.

Diketahui, SYL belum lama ini tercatat sebagai elite DPP NasDem, sementara partai besutan Surya Paloh itu jauh-jauh hari sudah menegaskan dukugannya pada jagoan Golkar, NH-Aziz.

Oleh beberapa pihak, terutama segelintir pengamat, hal ini dinilai akan mengganggu koalisi parpol pasangan NH-Aziz yang terdiri dari Golkar, NasDem, Hanura, PKB, dan PKPI.

Tetapi nyatanya, isu SYL mendukung adik yang sengaja digembar-gemborkan itu sama sekali tidak berpengaruh pada kesolidan parpol koalisi NH-Aziz. Justru parpol koalisi NH-Aziz semakin solid dan tambah cerdas menanggapi wacana yang digulirkan rival politik.

NasDem Sulsel pun menjamin hal itu. Pihaknya menegaskan bahwa isu SYL yang digulirkan pihak sebelah boleh dikata gagal total “mengusik” koalisi parpol NH-Aziz.

Baca Juga  Solid! Petani Jeneponto Bertekad Menangkan NH-Aziz

“Masyarakat tahu bagaimana NasDem berserta kadernya hingga ke daerah bekerja untuk NH-Aziz,” tutur Jurubicara NasDem Sulsel, M Rajab, kemarin (Selasa, 10/4).

“Saya ingin pastikan jika ketua kami (Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse) konsisten dalam memenangkan NH-Aziz,” sambung Rajab.

Ketegasan NasDem Sulsel melalui jurubicaranya disambut baik Golkar selaku induk koalisi parpol NH-Aziz. Begitu pula dengan parpol anggota koalisi, dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Pihaknya optimistis sinyal kemenangan yang sudah di depan mata dapat terus terjaga hingga pada akhirnya nanti NH-Aziz mendapat kepercayaan penuh masyarakat menghadirkan Sulsel Baru.

“Yakinlah, Pak NH-Aziz bisa dan mampu merealisasikan gagasan-gagasannya. Kan keduanya sudah berpengalaman di Senayan. Pak Nurdin juga mantan Ketua Harian DPP Golkar. Pengalamannya memang paling luar biasa,” ujar Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tana Toraja, Theofilus Limbu, memastikan. (*)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment