Jenderal Gatot : AKF Championship Jadi Ajang Persiapan Olimpiade

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Saat Pembukaan AKF Champinship di Makassar
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Saat Pembukaan AKF Champinship di Makassar

Jakarta, KABAROKE — Kejuaraan internasional bertajuk Asian Karate-Do Federation (AKF) Championship 2016 telah resmi dibuka, Kamis (24/11) malam tadi. Kurang lebih 1.200 peserta perwakilan dari 27 Negara bertanding memperebutkan medali emas di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, hari ini, Jumat 25 November.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo selaku Ketua PB FORKI berharap Indonesia dapat memanfaatkan kejuaraan tersebut sebagai ajang mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade 2020 mendatang. Ia juga berharap karateka Indonesia mampu belajar dan mengukur kemampuannya melawan perwakilan negara lain.

“Disinilah ajang sebenarnya, kita bisa mengambil pengalaman, karena ini adalah tempat untuk menunjukkan hasil dari pembinaan dari masing-masing negara. Mengapa ini penting, karena Olimpiade mendatang untuk pertamakalinya karate dipertandingkan dan itu empat tahun lagi,” kata Gatot usai membuka ajang AKF Championship 2016, di CCC Makassar, Kamis malam tadi.

Baca Juga  Panglima Minta Publik Laporkan TNI Tak Netral di Pilkada

“Peluang ini harus dimanfaatkan oleh atlet khususnya atlet Indonesia. Untuk melihat, mengukur kemampuan mereka, kemudian belajar, sambil melihat apa kelebihan-kelebihan dari atlet masing-masing negara,” lanjut Gatot.

Gotot juga berharap atlet Indonesia mampu mendulang banyak emas sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut. Apalagi, atlet Indonesia pernah mendapat empat medali emas pada Olimpiade 2015 lalu.

“Kita berusaha mendulang sebanyak-banyaknya emas, dalam kejuaraan dunia tahun yang lalu kita bisa meraih empat medali emas,” ucapnya. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment