KNPI Ajak Pemuda Tak Gentar Lawan Rezim Otoriter

Ketua DPP KNPI Bidang OKK Risman Pasigai
Ketua DPP KNPI Bidang OKK Risman Pasigai

Jakarta, KABAROKE — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak seluruh aktivis, pemuda dan mahasiswa untuk tidak gentar, apalagi takut, untuk melawan rezim otoriter. Pernyataan itu disuarakan Ketua DPP KNPI bidang Organisasi Keanggotaan dan Kepemudaan, Risman Pasigai, merespon penangkapan 10 tokoh atas tuduhan makar pada Jumat, 2 Desember.

“Buat seluruh aktivis, pemuda dan mahasiswa, janganlah gentar melawan rezim otoriter yang bisa membunuh demokrasi. Tetaplah jalankan aksi demokrasi itu secara santun dan sesuai Undang-Undang,” kata Risman, Jumat, 2 Desember.

Risman menegaskan KNPI sangat menyayangkan penangkapan 10 tokoh berlatar belakang aktivis hingga politikus atas tuduhan makar. Langkah pemerintah melalui kepolisian tersebut dianggapnya mencederai gerakan umat dan rakyat Indonesia. Penangkapan itu dinilai juga sebagai upaya menakuti rakyat yang jelas telah melanggar HAM.

Baca Juga  Heboh! Polisi Dikabarkan Tangkap 8 Tokoh Diduga Makar

Risman mengatakan pihaknya meminta pemerintah agar bersikap transparan, terbuka dan tidak tebang pilih terkait proses hukum tertuduh makar tersebut. Kepolisian tentunya harus menjelaskan secara terang benderang mengenai bukti atas tuduhan makar Rachmawati Soekarnoputri dkk.

“Jangan sampai penangkapan tersebut terkesan hanya ingin menakuti dan mengagalkan gerakan demokrasi rakyat bukan penegakan hukum. Gerakan Makar adalah sikap yang sangat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dan tentunya kami juga pastinya akan bersatu melawan upaya makar,” tutur dia. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment