Libur Idul Adha, Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan

Pengamanan Hari Buruh di Jakarta
Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel Kawal Libur Idul Adha

Jakarta, KABAROKE — Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan akan mengerahkan 10.000 personel pengamanan untuk menghadapi libur Hari Raya Idul Adha pada Jumat (1/9).

“Polisi menurunkan hampir 7.000-an hingga 8.000-an plus dinas terkait, jadi total mungkin nanti hampir antara 9.000 hingga 10.000 personel di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/8).

Personel yang dikerahkan tersebut, nanti akan melakukan pengamanan saat kegiatan Salat Idul Adha berlangsung.

“Anggota akan digelar pada hari Rabu (30/8) di beberapa ruas tol dan juga kami akan mengamankan kegiatan Salat Idul Adha di masjid-masjid dan lapangan yang biasanya digunakan untuk kegiatan Idul Adha,” ujarnya.

Begitu juga di tempat-tempat wisata, lanjut Suntana, seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ia menyampaikan tempat-tempat wisata tersebut mungkin akan ada lonjakan pengunjung.

Baca Juga  Lagi, Habib Rizieq Dipolisikan atas Dugaan Penistaan Agama

Suntana berharap, semoga dengan adanya pengamanan ini, kegiatan masyarakat saat Hari Raya Idul Adha dan long weekend nanti dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kami juga imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, apabila meniggalkan tempat tinggalnya dan dikomunikasikan kepada RT dan RW, sehingga kita bisa mencegah beberapa kejahatan di lingkungan masing-masing, khsususnya di rumah-rumah kosong,” tuturnya.

Suntana juta mengimbau, agar kegiatan takbiran cukup dilakukan di masjid yang berada di lingkungan masing-masing dan tidak perlu turun ke jalan-jalan.

“Jadi bertakbir lah di lingkungan dan masjid masing-masing dan musala sambil berintrospeksi tentang kehidupan kita yang akan datang,” ucapnya. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment