Logo UNM Dicatut IYL-Cakka, Rektor Mau Bawa ke Ranah Hukum

Baliho IYL-Cakka Cantumkan Logo UNM Disoroti Sivitas Akademika
Baliho IYL-Cakka Cantumkan Logo UNM Disoroti Sivitas Akademika

Makassar, KABAROKE — Kalangan Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) terus mengkritik baliho pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Pasalnya, atribut kampanye milik IYL-Cakka itu mencatut gambar gedung Menara Pinisi beserta logo UNM. Meski belum ada kejelasan soal tujuan simbol UNM itu dimuat, akan tetapi hal tersebut dianggap tidak patut.

Rektor UNM Husain Syam pun angkat bicara perihal pencatutan gambar gedung Pinisi dan logo UNM itu. Menurutnya, ia akan mengkaji dengan serius terkait hal tersebut.

”Kita akan analisis dan kaji dengan baik apa motif pencantolan gedung Pinisi sebagai ikon UNM berikut logo yang melekat pada gedung,” kata Husain Syam saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Di Lampung, RMS Disebut Sebagai Calon Gubernur Sulsel

Ia menjelaskan kalau lembaga pendidikan dan seluruh staf tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis. Bahkan, ia akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

”Pasti pihak UNM akan melalukan kajian mendalam, bila perlu ke ranah hukum. Karena PT (Perguruan Tinggi), termasuk UNM tidak boleh ada yang mempolitisasi. Makanya sekali lagi saya pasti akan kaji dengan serius,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM juga turut mengecam pencatutan logo UNM di atribut kampanye salah satu kandidat bakal calon gubernur Sulsel. Sejumlah lembaga kemahasiswaan dan alumni juga turut mempersoalkan pencatutan itu. (Yasir)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment