Mahasiswa Ngaku Dipukuli Polisi saat Aksi 212 di Makassar

Polisi Makassar Sigap Melakukan Pengamanan dalam Aksi 121
Polisi Makassar Sigap Melakukan Pengamanan dalam Aksi 121

Makassar, KABAROKE — Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi bela rakyat alias aksi 121 di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan, mulai memanas. Pihak kepolisian terlihat menyiram ban bekas yang dibakar oleh demonstran.

Spontan, mahasiswa pun mempertahankan kobaran api dari ban bekas. Aksi saling dorong pun terjadi antara mahasiswa dan pihak kepolisian.

Salah seorang mahasiswa di kerumunan aksi pun mengaku dipukuli polisi. “Saya dipukuli, saya dipukuli polisi,” ucap salah seorang mahasiswa.

Pantauan Kabaroke.com di lokasi, kericuhan ini terjadi sekitar pukul 16.31 Wita, Kamis, 12 Januari 2017. Saat itu sejumlah mahasiswa pun tarik-menarik dengan pihak kepolisian.

Polisi dan Mahasiswa Saling Dorong saat Aksi 121 di Makassar
Polisi dan Mahasiswa Saling Dorong saat Aksi 121 di Makassar

Kericuhan berlangsung sekitar tiga sampai lima menit. Aksi tersebut dipicu ketika sejumlah polwan membawa ember berisi air dan menyiramnya ke arah ban bekas yang dibakar mahasiswa.

Baca Juga  Polri : Narkoba Harus Jadi Musuh Bersama

Tampak pula sejumlah atribut demonstran seperti bendera sobek akibat ditarik polisi. “Jangan mencederai aksi kami. Kami akan melawan. Kami akan tuntun secara hukum,” teriak salah satu mahasiswa dengan pengeras suara.

Hingga saat ini, tidak ada mahasiswa yang diamanakan. Aksi demonstrasi masih terus berjalan. Untuk melindungi kobaran api dari ban bekas, mahasiswa membentuk lingkaran untuk menghalau polisi. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment