Majelis Hakim Agendakan Sidang Putusan Ahok pada 9 Mei

Sidang Dugaan Penistaan Agama dengan Terdakwa Ahok
Sidang Dugaan Penistaan Agama dengan Terdakwa Ahok

Jakarta, KABAROKE – Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang beragendakan pembacaan nota pembelaan atau pleidoi telah rampung dilakukan. Sidang yang berlangsung pada hari Selasa (25/4) ini selesai sekira pukul 11.20 WIB.

Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto mengatakan bahwa persidangan selanjutnya langsung beragendakan pembacaan vonis.

Sebab, baik pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan tim kuasa hukum Ahok tetap pada pendapatnya masing-masing sehingga tak akan melakukan replik dan duplik di persidangan selanjutnya.

“Sesuai jadwal, putusan akan kami sampaikan pada 9 Mei. Diperintahkan terdakwa hadir dalam persidangan tersebut,” ujar Dwiarso dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (25/4).

Baca Juga  Tiga Tersangka Korupsi Laboratorium UNM Ditahan

Diketahui, dalam persidangan pekan lalu, JPU hanya memberikan tuntutan kepada terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

JPU hanya memasukkan Pasal 156 tentang ujaran kebencian dalam perkara tersebut dan meninggalkan Pasal 156a tentang penistaan agama yang sebelumnya tercantum dalam surat dakwaan. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment