Majelis Hakim Tegur Ahok, Kenapa?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok [dok net]
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok [dok net]
Jakarta, KABAROKE – Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarto sempat menegur terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di dalam persidangan.

Hal itu terjadi ketika Ahok tengah membacakan nota pembelaan (pleidoi) yang dibuatnya.

Menurut Dwiarso, apa yang disampaikan Ahok telah melebar dari bahasan kasusnya. Hal itu lantaran Ahok menceritakan bahwa dirinya mengajak anak TK untuk menonton film ‘Finding Nemo’ di Balai Kota.

“Saudara terdakwa, saudara jangan keluar dari apa yang saudara baca. Karena yang Anda baca itu ditulis di situ,” tegur Dwiarso dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (25/4).

Kemudian Ahok pun kembali melanjutkan pleidoinya yang berisi lima halaman tersebut. Dalam pledoinya, Ahok menyalahkan Buni Yani yang mengunggah pidato Ahok di akun facebooknya. Menurutnya, video Buni Yani terkesan sangat provokatif.

Baca Juga  Majelis Hakim Tegur Saksi Ahok

“Hal ini sesuai dengan fakta di Kepulauan Seribu, banyak media massa meliput sejak awal hingga akhir kunjungan saya, tidak ada satu pun yang mempersoalkan. Tidak ada yang keberatan atau merasa terhina atas perkataan saya tersebut,” tandasnya. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment