Mau Jadi Entrepreneur? Purwacaraka: Berpikirlah “Out of The Box”!

Purwacaraka saat menyambangi Fakultas Tekhnologi Industri Universitas Muslim Indonesia. (ist)
Purwacaraka saat menyambangi Fakultas Tekhnologi Industri Universitas Muslim Indonesia. (ist)

Makassar, KABAROKE – Musisi dan Komponis Indonesia ternama Tanah Air, Purwacaraka, menyambangi Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Selasa, 10 Mei. Dalam kunjungannya ini, Purwacaraka sedikit banyak berbagi tips untuk meraih kesuksesan kepada seluruh mahasiswa.

Tidak hanya itu. Komposer tenar itu juga mengajak mahasiswa FTI UMI untuk menjadi seorang entrepreneur (pengusaha). Ajakan itu disampaikan kala Purwacarakan menjadi pembicara dalam acara Inspirasi dari Kang Purwacaraka, di Lt 3 Auditorium KH Muhammad Ramly FTI UMI.

“Menjadi seorang entrepreneur kita harus berpikir out of the box. Kenapa? Karena jika berpikir normal, maka kita tidak akan unggul” jelas alumni Teknik Industri, Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Baca Juga  Menteri Yuddy : Jika BNN Akan Diangkat Setara Kementerian, Sebaiknya Dibawah Kemenpolhukam

Berpikir out of the box yang dimaksud adalah berpikir kreatif. Inilah yang disebut Kang Purwa banyak digunakan oleh para pengusaha sukses tanah air, untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan tidak dipikirkan orang kebanyakan.

Purwacaraka saat bersantai bersama beberapa pejabat FTI UMI. (ist)
Purwacaraka saat bersantai bersama beberapa pejabat FTI UMI. (ist)

Menjadi seorang entrepreneur menurut, Kang Purwa harus dibangun mulai dari mimpi lalu dirumuskan dalam sebuah visi. Mimpi tanpa usaha sama dengan mimpi buruk. Dan usaha tanpa mimpi sama dengan usaha sia-sia.

“Seorang enterpreneur telah membayangkan sesuatu dimasa depan apa yang menjadi usahanya dan akan bagaimana” jelas Kang Purwa yang hadir dengan setelah batik dan celana kain berwana coklat. (jk)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment