Mendag Pantau Harga Cabai di 3 Lokasi Ini

Mendag Enggartiasto Lukita
Mendag Enggartiasto Lukita

Jakarta, KABAROKE — Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, diagendakan meninjau harga sejumlah bahan pangan di tiga lokasi pasar di Jakarta, Kamis (12/1).

Menurut agenda dari Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan, peninjauan dimulai dari Pasar Koja Jakarta Utara, kemudian Pasar Rawa Mangun dan terakhir ke Pasar Jatinegara Jakarta Timur.

“Mendag akan mengunjungi Pasar Koja Baru, Pasar Rawamangun, dan Pasar Jatinegara,” kata staf Humas Kemendag, Ines Aryono, Kamis (12/1) pagi.

Harga cabai yang sangat tinggi awal bulan Januari ini mengakibatkan masyarakat sulit membeli cabai untuk dikonsumsi. Cuaca basah atau hujan dan terganggunya distribusi ke sejumlah daerah menjadi alasan tingginya harga cabai.

Dalam kesempatan hari ini, Mendag akan meninjau ketersediaan komoditas pangan dan perkembangan harga di tiga lokasi tersebut.

Baca Juga  Ini Penyebab Buruknya Kualitas Padi Di Musim Hujan

Menurut agenda, Mendag Enggartiasto akan didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti, Kepala BPS Suhariyanto.

Kemudian Direktur Utama PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Agus Andiyani, dan Ketua Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) Ahmad Hadi. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment