Mudik ke Kampung Halaman, Mukhtar Tompo Laporan Soal Kinerjanya

Legislator Partai Hanura, Mukhtar Tompo
Legislator Partai Hanura, Mukhtar Tompo

Jeneponto, KABAROKE — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Mukhtar Tompo menggelar acara Buka Puasa di kediamannya di Balandangan, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 22 Juni 2017.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Mukhtar Tompo untuk melaporkan kinerjanya sebagai wakil rakyat di DPR RI. Di hadapan para konstituennya, Ia menjelaskan apa yang telah, sedang, dan akan ia lakukan selama kurang lebih setahun duduk sebagai legislator di Senayan.

Ada sekira 12 poin program yang disampaikan Mukhtar, yang merupakan program mitra Komisi VII DPR RI yang ditempatkan di Jeneponto. Dalam ulasannya, Mukhtar menyampaikan perkembangan terbaru seputar Blok Karaeng.

“Saya sudah bertemu dengan Menteri dan Wakil Menteri ESDM, Pak Ignasius Jonan dan Pak Archandra Tahar. Pak Menteri menugaskan Pak Archandra, untuk mencari investor untuk mengeksplorasi Blok Karaeng, baik dari dalam maupun luar negeri,” terang legislator Fraksi Partai Hanura ini.

Hal lain yang disampaikan Mukhtar adalah rencana pembangunan kampus Institut Teknologi Turatea (ITT) di Kabupaten Jeneponto. Kampus ini akan dibina langsung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca Juga  Ketua DPR : Jangan Tebang Pilih dalam Eksekusi Mati

Mukhtar juga mendengarkan aspirasi para undangan yang hadir dikediamannya, dan memastikan bahwa sesudah Idul Fitri, DPR RI akan membuat Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persoalan Kareloe.

WhatsApp Image 2017-06-22 at 19.22.16

Kegiatan buka puasa bersama itu sendiri diawali dengan pengajian yang dipandu Dr. Mohd Sabri AR. Pada sesi ceramah, Mohd Sabri mengulas seputar pentingnya energi spiritual dalam menggerakkan perubahan.

Dalam pemaparannya, dosen UIN Alauddin ini mengupas pentingnya Ramadan sebagai momen refleksi menemukan kesejatian diri.

“Ramadan merupakan momentum membakar diri-diri yang palsu, yang selama ini terjebak dalam predikat-predikat,” jelas pakar mistisisme Islam ini.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Jeneponto Drs Iksan Iskandar, Kapolres Jeneponto, Perwakilan PLN Pusat, Kepala PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulselrabar, PT Pertamina PLN dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian paket lebaran bagi anak yatim dan warga kurang mampu. Diperkirakan sekitar 10.000 orang memadati acara cukup memacetkan jalan di Balandangan, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea Jeneponto ini. (Yasir)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment