Musim Mudik Tiba, 6.984 Personel Gabungan Diturunkan

Ilustrasi Pasukan Gabungan TNI-Polri

Ilustrasi Pasukan Gabungan TNI-Polri

Jakarta, KABAROKE – Dalam operasi Ramadniya 2016, sebanyak 6.984 personel gabungan dari unsur Polda Metro Jaya, TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan disebar di sejumlah lokasi. Di antara di tempat ibadah, bandara, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi.

“Operasi ini akan diselenggarakan selama 16 hari. Terhitung dari tanggal 30 Juni sampai 15 Juli 2016,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono di Polda Metro Jaya.

Rincian personel gabungan itu terdiri dari 2.889 personel dari Polda Metro Jaya, 3.450 personel dari jajaran Polres, 90 TNI, 455 Pemda DKI, dan 100 Jasa Marga.

Target operasi Ramadniya tersebut di antaranya seperti pengamanan arus lalu lintas, pencegahan potensi serangan teroris dan penanganan bencana alam terkait perubahan iklim.

“Sasaran operasi ini untuk mengantisipasi gangguan nyata seperti teror bom, curanmor, curas atau curat, rumsong, kecelakaan transportasi, bencana alam, narkoba atau miras, mercon dan toleransi beragama,” kata dia.

Selain itu, personel gabungan akan dikerahkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di pemukiman warga jelang dan setelah hari raya lebaran.

“Kemudian ambang gangguan seperti kebut-kebutan, tawuran, sweeping ormas dan keamanan saat masyarakat melaksanakan sholat terawih, buka puasa, ngabuburit dan sahur,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *