Panwaslu Takalar Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Kerawanan Pilkada

Ilustrasi Pilkada Takalar
Ilustrasi Pilkada Takalar

Takalar, KABAROKE — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Takalar telah melakukan rapat koordinasi pengawasan TPS rawan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017 mendatang. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Nahdatul Ulama, Jalan KH.Hasyim Asy’Ari, Kelurahan Kala’birang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (11/1).

Rapat kordinasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pimpinan Bawaslu Sulsel Asry Yusuf.

Dalam sambutannya, Laode mengatakan tentang hal pengawasan mereka meminta agar teman Panwascam dan PPL agar dapat mengetahui tugas wewenan tanggungjawab selaku pengawas Pemilu dan juga mengetahui prilaku penyelenggara.

“Perilaku pemilih dan perilaku peserta pasangan calon dan tim kobsultan politiknya, berharap agar selalu membangun solidaritas sesama penyelenggara dan saling membantu dalam hal memberikan informasi tentang pelaksanaan tahapan pilkada nantinya,” harapannya.

Baca Juga  Begini Gaya Cicu Hadiri Pelantikan Pengurus PPP Sulsel

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim, mengatakan, bagi para pengawas dan tugas di TPS hrus bertanggung jawab sesuai dengan wewenangnya.

“Bagi para pengawas agar memiliki pengebalan diri masing masing dalam tugas sebagai pengawas untuk bertanggung jawab selaku menangani di TPS. Apalagi ada beberapa TPS yang sangat rawan,” tutupnya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment