Parkiran Alaska Masih Semrawut, Ini Langkah Kadishub Makassar

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said Siap Melakukan Penataan dan Penertiban Terkait Parkiran Toko Alaska yang Jadi Biang Kemacetan
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said Siap Melakukan Penataan dan Penertiban Terkait Parkiran Toko Alaska yang Jadi Biang Kemacetan

Makassar, KABAROKE — Toko Alaska yang terletak di Jalan Pengayoman, Kota Makassar, hingga saat ini sangat meresahkan masyarakat. Itu dikarenakan parkiran yang sangat semrawut pada toko itu yang kerap mengakibatkan kemacetan. Lahan parkir yang disediakan manajemen Alaska terbilang kecil sehingga tidak mampu menampung kendaraan pengunjungnya.

Kadis Perhubungan Makassar, Mario Said, menuturkan di kawasan Pengayoman itu terdapat dua usaha yang parkirannya kerap menjadi biang macet. Selain Alaska, juga ada toko Bintang. Parkiran Alaska yang semrawut itu pun tidak ditampiknya meresahkan masyarakat yang kemudian mengadukan ke pihak pemerintah. Karena itu, pihaknya siap mengambil langkah penanganan.

“Langkah yang akan diambil tadi saya sudah dihubungi Dirut PD Parkir untuk meminta Dishub membantu memback-up. Kita akan melakukan penataan dan penertiban. Waktunya kami tinggal menunggu info dari PD Parkir,” ujarnya. Bila tidak ada halangan, lanjutnya, penertiban itu akan dilakukan Rabu, 4 Januari.

Baca Juga  Nah Lho...Penyidik KPK Sebut Ahok Tersangka Sumber Waras

Ketua KNPI Panakkukang, Mansyur, merupakan salah satu pihak yang menyoroti dan mengecam pihak manajemen Alaska atas tidak becusnya mengelola parkiran yang merugikan masyarakat, khususnya pengguna jalan. Imbas dari parkiran yang semrawut, ia mengatakan, pengguna jalan hampir tiap hari merasakan kemacetan dan membuat hak untuk menggunakan jalan tersebut terkesan telah dirampas.

Fenomena tersebut, Mansyur menyebut sudah sempat ditindaklanjutinya dengan menyampaikan protes kepada pihak Alaska dan mengirim surat somasi. Namun, tidak ada tanggapan maupun niat baik dari manajemen toko tersebut. “Saya sangat mengecam tindakan dari pihak Alaska yang tidak membenahi parkiran hingga saat ini,” tutur dia. (Arman)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment