Pemkot Makassar Diminta Tegas Tangani Parkiran Alaska

Parkiran Alaska Kerap Menjadi Biang Kemacetan di Jalan Pengayoman
Parkiran Alaska Kerap Menjadi Biang Kemacetan di Jalan Pengayoman

Makassar, KABAROKE — Toko Alaska di Jalan Pengayoman Makassar ramai akan pengunjung setiap harinya. Badan jalan pun “disulap” sebagai lahan parkiran yang mengakibatkan macet disetiap jam sibuk.

Padahal, Toko Alaska telah berulang kali mendapat terguran dari pihak Pemerintah Kota Makassar terkait parkiran. Namun, hingga saat ini akibat kendaraan yang terparkir hingga ke badan jalan masih didapati menjadi biang kemacetan.

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Basdir pun meminta pihak Pemkot Makassar untuk tegas menindak teguran yang terkesan diabaikan oleh toko yang menjual kelengkapan rumah tangga itu. Jika tidak mengambil tindakan tegas, Pemkot Makassar terkesan tebang pilih dalam menegakkan hukum yang berlaku.

“Kalau Hotel Myko di MP itu dibongkar, kenapa di Alaska tidak?,” ucap Basdir saat dihubungi, Selasa, 3 Januari.

Baca Juga  Salut...Mahasiswi Sampoerna University Gagas Sekolah Anak Jalanan

Menurutnya, persoalan perparkiran Toko Alaska memang sudah lama terjadi, dan belum menemui titik terang. Pemkot Makassar pun diminta tegas untuk mengambil tindakan.

“Kalau memang melanggar, Pemkot bisa tinjau ulang izinnya. Kalau memang sudah tidak bisa taat aturan, ya cabut izinnya,” kata politikus Demokrat ini.

Selain itu, Basdir juga berharap, pihak manajemen Toko Alaska dapat taat terhadap aturan, sesuai dengan perizinan. Dia mengatakan, perparkiran tersebut boleh saja diperadakan, asal tidak melewati batas yang telah ditetapkan.

“Kalau parkirnya sudah masuki badan jalan, kan itu sudah salah. Yang seperti itu yang mesti ditertibkan. Atau bisa juga, dibuatkan lahan parkir baru supaya dapat menampung kendaraan yang melebihi kapasitas perparkiran yang ada di depan itu,” ujarnya. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment