Penemuan Bong di SMKN 2 Makassar, 1 Siswa Positif Narkoba

Ilustrasi
Ilustrasi

Makassar, KABAROKE — Setelah menemukan alat isap narkoba alias bong di halaman belakang SMKN 2 Makassar, pihak sekolah langsung memanggil Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar untuk melakukan tes urine. Hasilnya, satu dari 15 siswa yang kedapatan sedang ‘bolos’ upacara bendera dinyatakan positif narkotika.

“Satu dari 15 siswa yang kita periksa, berdasarkan hasil tes alat Monotes, Siswa R hasilnya positif Narkoba,” ungkap Sekretaris Badan Narkotika Kota Makassar, Andi Abidin Malik, Senin, 7 November.

Meskipun hasil tes urine positif, Abidin mengatakan belum mengetahui jenis zat apa yang terkandung dalam tubuh R. Ia menjelaskan jika hasil tes tersebut masih akan dikembangkan oleh pihak BNK Makassar. “Untuk jenisnya zat apa kita belum bisa memastikan. Kita akan lakukan tes ulang lagi di lab,” katanya.

Baca Juga  Begini Hukum Tabur Bunga di Kuburan

Abidin mengatakan siswa tersebut akan diperiksa oleh Polrestabes Makassar untuk dilakukan pengembangan kasus. Ia mengatakan, diduga ada pemasok dibalik penemuan kasus tersebut.

“Katanya R akan diperiksa di Polrestabes. Termasuk siswa yang membuat ini alat juga akan diperiksa untuk mengetahui motifnya. Nanti akan didampingi orang tuanya. Pemeriksaan ini dilakukan karena jangan sampai ada oknum di belakang ini yang memasok narkotika kepada siswa di sekolah,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar, Chaidir Madja, seluruh siswa yang telah diperiksa sudah dipulangkan. Sementara untuk orang tua siswa R telah datang setelah dipanggil oleh pihak sekolah. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment