Pengamanan Sidang Ahok Diperketat

Pengamanan Sidang Ahok
Pengamanan Sidang Ahok

Jakarta, KABAROKE — Berbeda dengan minggu lalu, pada sidang kelima kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok semakin diperketat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan, mengatakan terdapat 2.000 lebih personel yang diturunkan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan).

Ribuan personil kepolisian itu ditempatkan di empat ring yakni di ruangan sidang, pelataran gedung Kementan, luar gedung Kementan, dan sekitaran gedung Kementan.

“Jumlah personel yang kami kerahkan di sidang yang kelima ini, masih sama jumlahnya seperti sidang sebelumnya, sekitar 2.000 lebih yang insert di lapangan,” ungkapnya di Gedung Kementan, Jakarta, Selasa (10/1).

Pengamanan dilaksanakan untuk antisipasi ancaman selama sidang berlangsung. Berkaca pada sidang sebelumnya dimana hampir terjadi Bentrok antar dua kubu massa baik yang pro atau kontra dengan Ahok.

Baca Juga  Curhat Ke Komisi IV, Fortani Minta Ada Kebijakan Menguntungkan Petani

“Pengerahan aggota pun untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, seperti bentrok (antarmassa pendemo) di sidang nanti,” katanya.

Berdasarkan pantauan kabaroke.com, dua pagar kawat telah dipasang aparat kepolisian guna memisahkan kedua kubu pro dan kontra Ahok. Para polisi pun berjaga dengan peralatan anti huru hara, water cannon dan baraccuda.

Untuk diketahui, sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar hari ini, Selasa (10/1). Sidang hari ini merupakan sidang kelima dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment