Polda Sulsel Mulai Petakan Daerah Rawan Pilkada 2018

Kapolda Sulsel irjen Muktiono
Kapolda Sulsel irjen Muktiono

Makassar, KABAROKE — Polda Sulsel mulai melakukan  pemetaan daerah-daerah yang dianggap rawan terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“Tugas saya nanti memetakan daerah-daerah yang kita anggap rawan nanti untuk dilakukan upaya-upaya dalam rangka meminimalisir terjadinya gangguan terhadap pelaksanaan pilkada itu sendiri. Itu yang sedang kita kerjakan,” ujar Kapolda Sulsel Irjen Muktiono.

Ia menerangkan, proses pemetaan yang ia maksud ialah zona-zona yang dianggap rawan terjadinya konflik saat pelaksanaan Pilkada mendatang.

Pria kelahiran Surabaya ini juga menuturkan sudah mengajukan anggaran yang akan digunakan dalam mengamankan proses Pilkada mendatang. Ia berharap anggaran yang nantinya diturunkan bisa mencukupi agar bisa mengcover semua kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada.

Baca Juga  Awal Agustus, Zulkifli Hasan Diagendakan Lantik Pengurus PAN Sulsel

“Anggaran sudah kita ajukan. Tetapi belum turun sampai sekarang. Saya lupa ada sekitar 204 Miliar. Sekitaran itu,”imbuhnya.

Meski Badan Anggaran DPR mengatakan anggaran yang diajukan Polda Sulsel termasuk besar, tetapi ia berharap agar anggaran yang diturunkan bisa mencukupi.

Lebih lanjut ia mengaskan Polda Sulsel tetap netral dalam mengamankan Pilkada mendatang dan akan menindak tegas jika ada oknum kepolisian yang terlibat dalam proses Pilkada tahun 2018 mendatang.

“Kita harus netral. Saya akan tegas (perihal oknum yang tidak netral) sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku,”pungkasnya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment