Polda Sulsel Sita Dua Rumah Milik Bos Abu Tours

Polda Sulsel Menyita Aset Bos Abu Tours

Polda Sulsel Menyita Aset Bos Abu Tours

Maros, KABAROKE.COM — Tim penyidik Ditres Krimsus Polda Sulawesi Selatan melakukan penyitaan terhadap aset milik bos travel Abu Tours, Abu Hamzah Mamba. Penyitaan tersebut dilakukan Kamis, 12 April 2018 sekira pukul 12.00 Wita.

Adapun aset yang disita adalah 1 unit bangunan dan tanah seluas 84 meter persegi di Perumahan The Lagosi Nomor D12 Kabupaten Maros, dengan SHM No. 01505 atas nama Muh. Hamzah Mamba. Selain itu, tim penyidik juga melakuan penyitaan 1 unit bangunan dan tanah seluas 98 meter persegi di Perumahan The Lagosi Nomor A9 Kabupaten Maros, dengan SHM No. 01313 atas nama Muh Hamzah Mamba.

“Total ada dua rumah di Perumahan The Lagosi kita sita,” ungkap Kombes Pol Dicky Sondani selaku Kabid Humas Polda Sulsel dalam keterangan tertulisnya.

Dicky mengatakan, penyitaan yang terus dilakukan oleh tim penyidik Ditres Krimsus tersebut merupakan upaya untuk menuntaskan kasus dugaan penelantaran dan penipuan terhadap calon jemaah umrah oleh Travel Abu Tours.

Hingga saat ini, jumlah aset yang disita Polda Sulsel yakni, 23 aset tidak bergerak, baik bangunan maupun tanah. Dengan rincian 17 di Makassar, 2 di Maros, 2 di Jakarta dan 2 di Depok. Sedangkan aset bergerak berjumlah 34 unit. Dengan rincian 16 mobil dan 4 motor di Makassar, 13 mobil di Jakarta dan 1 mobil di Palembang.

Sedangkan untuk aset elektronik berjumlah 33 unit. Terdiri dari 24 komputer dan 3 laptop di Makassar, 2 komputer dan empat kamera di Jakarta Selatan. Untuk barang bukti berupa uang yakni 11.250 Riyal, USD140 dan Rp1.492.000 diamankan di Makassar, 43 Riyal, 7 Ringgit, 1 Dinar, USD1 dan SGD62 diamankan di Depok.

“Total aset Abu Tours yang disita sekitar Rp 150 miliar,” ucap Dicky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *