Polisi Pisahkan Kubu Pro dan Kontra dalam Sidang Ahok

Massa Sidang Kasus Ahok

Massa Sidang Kasus Ahok

Jakarta, KABAROKE — Dua kelompok massa menghadiri sidang Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang akan digelar pagi ini. Pemisahan kedua kelompok ini dilakukan oleh polisi untuk menghindari konflik.

“Ini ada dua kelompok yang saling hadir. Kita pisahkan mereka supaya tidak terjadi konflik,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1).

Suntana mengatakan ada beberapa lapisan keamaan yang dilakukan. Ring pengamanan pertama berada di dalam sidang pengadilan, ring kedua berada di luar pengadilan. Setiap ring keamanan ditempatkan personel sesuai potensi ancaman keamanan.

Seperti diketahui hari ini sidang lanjutan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar. Agenda sidang yakni mendengarkan keterangan saksi dari pihak jaksa penuntut umum.

Sidang digelar di Aula Kementan, Jl HR Harsono, Jakarta, Selasa (3/1) mulai pukul 09.20 WIB. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto.

Ahok tampak mengenakan batik cokelat. Ditemani tim kuasa hukum, Ahok sudah hadir sekitar 30 menit sebelum sidang dimulai.

Awak media tak diperkenankan melakukan peliputan secara live. Wartawan hanya boleh meliput pembukaan sidang setelah itu dipersilakan ke luar ruangan. (Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *