Politisi PDI-P Salut dengan Sikap AHY

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono [dok net]
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono [dok net]
Jakarta, KABAROKE — Politisi PDI-P Arteria Dahlan mengatakan Apa yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada rivalnya, pascaperhitungan cepat sejumlah lembaga survei terkait Pilkada DKI 2017 telah mengambil hati rakyat.

Menurutnya, sikap calon gubernur nomor urut dua itu telah memenangkan hati rakyat. Hal ini harusnya menjadi contoh bagi politisi lainnya dalam mengikuti sebuah kontestasi.

“Saya salut dengan sikap ksatria AHY. Tidak ada yang kalah. AHY berhasil memenangkan hati rakyat Jakarta sekaligus menjadi contoh bagaimana fairness dan jiwa supportive, harus dihadirkan dalam setiap kompetisi. Semoga dapat ditiru oleh berbagai paslon yang usianya jauh lebih senior,” ujarnya di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (17/2).

Di sisi lain, anggota DPR ini juga mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh jagoannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat. Pasalnya, sebelum pemungutan suara pada 15 Februari lalu, pasangan calon petahana itu kerap diterpa berbagai persoalan.

Baca Juga  Beda Pendapat Soal RUU Pilkada, Ini Kata Mendagri

“Hasil ini juga memperlihatkan kemenangan rakyat Jakarta, sekaligus membuktikan rakyat Jakarta sangat rasional, berpendidikan, dan terlatih untuk perbedaan, serta memastikan berpolitik itu suatu kehormatan dan bagian dari pembangunan peradaban,” ungkapnya.

“Seluruh mata dunia saat ini sangat kagum dengan Pemilu yang ada di DKI dengan ada kompleksitas yang begitu hebat setelah Pemilu, rakyat kembali menjadi kesatuan NKRI,” jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hitungan cepat Litbang Kompas, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 42,88 persen, disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan 39,74 persen, dan di posisi buncit pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan 17,38 persen.

Tak beda jauh dengan hasil perhitungan cepat Partai Golkar yang juga menempatkan Ahok-Djarot di posisi pertama dengan perolehan suara sebesar 42,92 persen.

Anies-Sandi menempati peringkat kedua dengan meraih suara sebanyak 39,95 persen, dan di posisi terakhir Agus-Sylvi yang memperolehan suara 17,13 persen. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment