PSM Berburu Pemain Asing di Malaysia

PSM Makassar
PSM Makassar

Makassar, KABAROKE — Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) PSM Makassar menjadwalkan perjalanan khusus ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk bertemu dengan dua pemain asing terkait kemungkinan bergabung dalam tim “Juku Eja” di Indonesia Super League (ISL) 2017.

“Rencananya pada 27 Desember 2017 ini saya akan berangkat ke Kuala Lumpur untuk melihat dua pemain asing yang tengah bersama Pelatih Robert Rene Alberts,” kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, seperti dilansir Antara, Senin, 26 Desember.

Mengenai kemungkinan kedua pemain asing itu untuk bergabung, manajemen tentu akan melihat dulu bagaimana potensi pemain yang bersangkutan.

Manajemen juga mengaku telah menyerahkan penilaian itu kepada Robert Alberts tentang kelayakan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pada kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Menurut dia, PSM tetap akan menggelar seleksi terbuka untuk mencari pemain terbaik. Namun untuk agenda seleksi sendiri baru akan dilaksanakan bersamaan agenda pemusatan latihan nasional di Bali, 23 Desember 2016.

“Untuk urusan pemain memang kita serahkan sepenuhnya ke Pelatih Robert Alberts. Jika mendapat rekomendasi maka kami selanjutnya akan menindak lanjuti termasuk menawarkan kontrak,” katanya.

Sementara itu, PSM Makassar mengaku mendukung regulasi empat pemain asing di Indonesia Super League (ISL) 2017.

Baca Juga  Laporta : Petinggi Barcelona Inginkan Messi Hengkang

Pada dasarnya. kata dia, pihaknya belum mendapatkan kepastian berapa pemain asing yang diperbolehkan memperkuat satu tim di ISL namun tidak masalah jika bisa menggunakan empat asing seperti saat berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Menurut informasi, kemungkinan tetap mempertahankan regulasi sebelumnya yakni 3 plus 1. Tiga asing dan satu pemain Asia.Namun kami masih menunggu meski kita siap jika kembali menggunakan regulasi awal,” katanya.

Ia menjelaskan, jika regulasi tiga non Asia dan satu pemain asal Asia yang bisa digunakan di ISL, kata dia, maka tentu pihaknya masih membutuhkan tiga pemain setelah melepas para pemain sebelumnya yakni Kwon Jun (bek/Korsel), Ronald Hikspoor (gelandang/Belanda) serta Luiz Ricardo yang merupakan penyerang asal Brasil.

Sedangkan satu pemain lain yakni Wiljan Pluim dipastikan tetap bergabung bersama tim Juku Eja di ISL setelah diputuskan untuk dipertahankan manajemen PSM karena konttribusinya yang memang besar.

“Jika begitu regulasinya (3 plus 1) maka kami akan memenuhi seluruh kuota yang dipersiapkan. Kami juga akan terus berupaya mendatangkan pemain asing yang memang bisa mengangkat prestasi tim kedepan,” katanya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment