Rere Art2Tonic Sebut NH Pemimpin Visioner

Rere Art2Tonic
Rere Art2Tonic

Makassar, KABAROKE — Seniman multitalenta, Syahrir Arsyad Dini alias Rere Art2Tonic, memuji Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), sebagai sosok pemimpin visioner. Hal itu terlihat dari sederet programnya yang telah memikirkan gambaran masa depan daerah yang dipimpinnya.

Salah satu program Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang dikagumi Rere adalah pemerataan pusat pendidikan tinggi di luar Makassar. Metode itu diyakini membuat Makassar tidak lagi macet akibat arus urbanisasi pemuda daerah yang ingin kuliah di Kota Daeng.

“Saya suka visi NH, khususnya pemerataan pusat pendidikan (tinggi) itu keren. Ide itu bagus sekali jadi pusat pendidikan (tinggi) juga ada di Luwu, Bone dan lainnya sehingga Makassar tidak macet lagi. Itu yang dibutuhkan, kita butuh (pemimpin) visioner,” kata Rere, di Makassar.

Rere melanjutkan hal lain yang membuatnya kagum dengan NH-Aziz adalah kepeduliannya terhadap dunia seni, budaya dan film. Hal tersebut ditunjukkan dengan mengunjungi beberapa pemutaran film dan galeri seni. Semua itu membawa harapan bangkit dan berjayanya dunia seni, budaya dan film di Sulsel.

Baca Juga  Didukung RMS, Sidrap Dipastikan Jadi Lumbung Suara NH-Aziz

Sementara itu, NH mengungkapkan pemerataan pusat pendidikan tinggi di luar Makassar hanya satu dari sekian banyak program pendidikan ala NH-Aziz. Diakuinya salah satu dampak atas program tersebut adalah kemacetan di Kota Daeng akan berkurang. Tak kalah penting, kualitas pendidikan di Sulsel dapat lebih merata.

“Program pendidikan yang kami susun merupakan solusi atas permasalahan yang ada. Termasuk soal pembangunan pusat pendidikan tinggi di luar Makassar, dimana tujuannya untuk pemerataan. Dampak lainnya, ya kemacetan di Makassar berkurang, selama ini mahasiswa asal daerah itu datang juga membawa kendaraan,” pungkasnya. (*)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment