Ronaldo Tolak Tawaran Rp 4,2 Triliun dati Klub Tiongkok

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Jakarta, KABAROKE — Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengungkapkan bahwa sebuah klub Liga Super Tiongkok telah mengajukan tawaran gila-gilaan senilai 300 juta euro (Rp4,2 triliun) kepada klub Spanyol itu untuk memboyong Ronaldo ke Tiongkok.

Mendes kemudian menyatakan Ronaldo menolak pinangan klub Tiongkok kepada Real Madrid itu.

Belum lama Liga Super Tiongkok sukses mendatangkan bintang-bintang besar seperti Oscar dari Chelsea dan Carlos Tevez dengan mengimingi kedua pemain nilai transfer besar-besaran. Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG, sedangkan Tevez berlabuh di klub Shenhua.

Menurut Mendes, klub Tiongkok itu menawarkan pendapatan 100 juta euro (Rp1,4 triliun) per tahun kepada Ronaldo, jauh melebihi yang didapat sang bintang selama ini dari Madrid.

Tawaran sebesar itu adalah empat kali dari bayaran pemain pemenang Ballon d’Or yang saat ini menjadi pemain berbayaran paling tinggi di dunia. Tetapi predikat itu kini disalip Tevez menyusul kepindahannya ke Tiongkok.

Baca Juga  Madrid Harus Pertahankan Zidane

Kendati diiming-imingi bayaran tertinggi dunia, Ronaldo menolak pinangan Tiongkok itu karena dia mengaku bermain sepak bola tidak semata karena uang.

“Ada tawaran senilai 300 juta euro kepada Real Madrid dan sekitar 100 juta euro per tahun kepada pemain itu dari Tiongkok,” kata Mendes kepada Sky Sport Italia. “Tetapi uang bukan segalanya, klub Spanyol itu (Real Madrid) adalah hidupnya.”

Peraih Ballon d’Or 2016 itu sendiri sudah memperpanjang kontrak dengan Madrid pada November sehingga bertahan di Madrid sampai 2021.

Ronaldo sudah di Santiago Bernabeu sejak 2009 untuk memenangkan dua gelar juara Liga Champions dan satu gelar La Liga, demikian goal.com. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment