Sandiaga Uno Penuhi Panggilan KPK Terkait Korupsi Wisma Atlet

Sandiaga Uno Penuhi Panggilan KPK
Sandiaga Uno Penuhi Panggilan KPK

Jakarta, KABAROKE – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang akan datang, Sandiaga Uno mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus korupsi Wisma Atlet Palembang dan RS Udayana.

“Hari ini saya memenuhi panggilan KPK dan terus mengapresiasi kinerja KPK untuk penegakan hukum dan memastikan bahwa ke depan Indonesia akan bersih dari korupsi,” ujar Sandiaga Uno kepada awak media sebelum memasuki gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (23/5).

Menurut Sandi dirinya diperiksa sebagai saksi terkait posisi dirinya yang pernah menjabat sebagai komisaris di PT Duta Graha beberapa waktu silam.

“Ini berkaitan dengan 2 kasus, dan posisi saya sebagai komisaris di PT Duta Graha. Tapi saya sudah mundur beberapa tahun yang lalu,” jelasnya.

Baca Juga  Suap PN Jakpus, KPK Kembali Periksa Nurhadi

“Untuk materinya sendiri tentunya nanti harus menuggu dari penyidik,” tambahnya.

Dalam keterangannya Sandi memastikan bahwa dirinya tidak terlibat dalam 2 kasus korupsi tersebut, sehingga dirinya merencanakan akan memberikan klarifikasi kepada pihak penyidik KPK.

“Dan saya meyakini bahwa dalam kedua kasus tersebut saya tidak terlibat. Saya akan memberi klarifikasi secara menyeluruh kepada KPK hari ini,” ucapnya.

Sementara itu sandi terlihat tiba di KPK pada pukul 09.53, rencanya Sandi akan diperiksa untuk dua agenda yakni pada pukul 10.00 dan pukul 13.00. “Saya akan full kooperatif,” tutupnya. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment