Sekaitan Beban Baru NH, Roem Layak Kendalikan Golkar Sulsel

Nurdin Halid dan M Roem
Nurdin Halid dan M Roem

Makassar, KABAROKE — Peran tambahan Nurdin Halid mengendalikan DPP Golkar untuk sementara tentu akan berefek terhadap posisinya sebagai bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Apalagi, Ia juga menjabat sebagai Pelaksana tugas Ketua Umum Golkar Sulsel serta Ketua Dewan Koperasi Indonesia.

Diketahui, pasca penetapan Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi KTP elektronik, kendali partai kini dipegang Nurdin Halid sebagai Ketua Harian. Ia bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar, Idrus Marham mengendalikan sementara roda organisasi Partai Beringin.

Dosen Politik Universitas Bosowa Makassar Arief Wicaksono pun menyoroti multi peran yang dijalankan Nurdin Halid terebut. Menurutnya, terlalu banyak yang harus diurus mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

“Sehebat apa pun, saya tetap yakin bahwa Pak Nurdin Halid itu bukan Superman. Bukan manusia super hebat. Dia manusia biasa, pasti ada batas kemampuannya,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 20 Juli 2017.

Arief menjelaskan bahwa Nurdin Halid sebagai ketua harian, berperan juga sebagai ketua umum di DPP Golkar. Selain itu, ia juga ketua Tim Pilkada di DPP. Di Sulsel, ia juga menjabat Plt Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan.

Baca Juga  HUT Golkar ke-52 di Makassar, Nurdin Halid : Bangkit dan Jaya!

“Dan yang paling kunci adalah dia juga calon gubernur Sulsel saat ini, pada saat yang sama. Untuk yang satu ini saya kira Pak Nurdin tidak akan tinggalkan,” kata Arief.

Untuk itu, Arief menyarankan agar Nurdin Halid juga mengurangi perannya di DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan. Peneliti pada Lembaga Kajian Demokrasi dan Otonomi (LeDO) Makassar ini, melihat DPD Golkar Sulsel menyimpan banyak kader Golkar sejati yang siap menjalankan peran Nurdin Halid sebagai ketua DPD Golkar Sulsel.

“Saya tahu di Golkar Sulsel banyak kader sejati yang pasti bisa membantu pak Nurdin. Dan menurut saya yang paling tepat saat ini adalah Pak Roem. Supaya pak Nurdin fokus pada pencalonannya,” ujar Arief.

Ketua Harian DPD Golkar Sulsel saat ini dijabat oleh HM Roem, yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Selain HM Roem, Arief juga menyebut elit Golkar Sulsel lainnya, antara lain Arfandy Idris atau Rusdin Abdullah.⁠⁠⁠⁠ (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment