Soal Perkara Setnov, Ketua MPR : Mari Hormati Proses Hukum

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Palangkaraya, KABAROKE — Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang dijalani Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

“Pak Novanto kan sudah mengikuti proses hukum. Mari kita hormati proses hukum,” kata Zulkifli usai pembukaan Tanwir ke-2 Pemuda Muhammadiyah di Palangka Raya, Senin (28/11/2017).

Pernyataan itu diungkapkan Zulkifli ketika dimintai komentar soal perkembangan kasus yang membelit Setya Novanto.

Di sisi lain, menurut Ketua Umum DPP PAN ini, korupsi merupakan salah satu masalah utama yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Menurut dia, selain korupsi, masalah kemiskinan, kesenjangan sosial dan ketidakpercayaan antarmasyarakat menjadi salah satu masalah yang harus segera dicari jalan keluarnya.

“Semua ini terjadi karena integritas kita semakin memudar. Untuk itu saya berharap Tanwir ini dapat menghasilkan gagasan dan rekomendasi dalam menghadapi situasi kebangsaan saat ini,” katanya.

Dia menambahkan, wawasan kebangsaan pemuda harus diperkuat, terutama di tengah kompetisi semakin ketat sehingga lahir generasi yang berintegritas, produktif sehingga mencapai Indonesia yang berkeadilan sosial.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak menambahkan bahwa lemahnya integritas dapat menghadirkan perilaku korupsi yang bisa merusak tatanan negeri. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *