Solid Menangkan NH-Aziz di Makassar, Relawan Barambang Terbentuk di 153 Kelurahan

Rapat Relawan Barambang Dihadiri Elite Golkar Sulsel, Kadir Halid
Rapat Relawan Barambang Dihadiri Elite Golkar Sulsel, Kadir Halid

Makassar, KABAROKE — Tim pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar semakin massif melakukan sosialisasi menyongsong Pilgub Sulsel 2018. Salah satu tim pemenangan NH-Aziz yang sangat militan adalah Relawan Barambang. Di Kota Makassar, relawan yang dinakhodai oleh Malaga Sahtar ini bahkan sudah terbentuk di 153 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan.

“Relawan Barambang siap habis-habisan untuk memenangkan NH-Aziz. Khusus di Makassar, bahkan sudah terbentuk di setiap kelurahan. Ke depannya, Relawan Barambang juga menyasar kabupaten/kota lain di Sulsel. Untuk saat ini, selain Makassar, juga sudah mulai dibentuk Relawan Barambang di Maros, Gowa dan Takalar,” kata Malaga Sahtar, saat dihubungi Jumat, 13 Oktober.

Menurut Malaga, pihaknya telah menunjuk koordinator pada tiap kelurahan di Makassar untuk menghimpun dukungan bagi NH-Aziz. Koordinator kelurahan juga bertugas untuk mensosialisasikan seluruh program NH-Aziz. “Tiap hari, Relawan Barambang mensosialisasikan 10 program unggulan dan tri karya pembangunan NH-Aziz ke masyarakat,” ucap dia.

Penguatan Relawan Barambang di Makassar dilakukan mengingat besarnya potensi suara. Di Kota Daeng tercatat ada lebih 1 juta pemilih. Malaga mengungkapkan pihaknya berusaha memenangkan pertarungan di Makassar, “Kami sangat yakin, apalagi ditunjang ketokohan dan program NH-Aziz yang sangat pro-rakyat,” ujar dia.

Baca Juga  Sakit Sekalipun, H Labbase Paksa Diri Sosialisasikan Aziz Qahhar

Malaga menyebut sambutan masyarakat atas berbagai program NH-Aziz sangat baik. Terdapat dua program NH-Aziz yang paling disenangi masyarakat. Pertama perihal pendidikan berkualitas melingkupi bantuan beasiswa, perlengkapan sekolah gratis serta peningkatan kesejahteraan dan kompetensi guru.

Kedua, program kesehatan berkualitas yang memudahkan masyarakat berobat cukup dengan KTP. Program kesehatan itu juga meliputi bantuan gizi ibu hamil, rehabilitasi 50 ribu rumah rakyat miskin dan bantuan tunai untuk orangtua usia lanjut. “Nah, program pendidikan dan kesehatan itu sangat mengena. Makanya dua program itu paling disenangi,” tuturnya.

Lebih jauh, Malaga menerangkan orang-orang yang tergabung dalam Relawan Barambang merupakan loyalis NH-Aziz. Adapun makna Barambang, sambung dia, merupakan filosofi dari Salam Sulsel Baru yang diperkenalkan NH-Aziz. “Barambang itu kan di dada. Seperti itulah Relawan Barambang akan selalu ada dan solid mendukung NH-Aziz,” pungkasnya. (***)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment