Syamsul Bachri Serap Aspirasi Penerima Bantuan TKM di Bulukumba

Wakil Ketua Komisi IX DPR Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat di Bulukumba
Wakil Ketua Komisi IX DPR Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat di Bulukumba

Bulukumba, KABAROKE — Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri melanjutkan safari kunjungan kerjanya di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu lalu. Kali ini, wakil rakyat itu mendatangi Balai Latihan Kerja di Bulukumba. Di tempat itu, Syamsul menyempatkan diri berdialog sekaligus menyerap aspirasi penerima bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

Dalam kunjungan kerjanya, Syamsul didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Bulukumba Andi Rahman. Syamsul mengecek langsung realisasi penyaluran bantuan TKM.

Berdasarkan pemantauannya, Syamsul mendapati penyaluran bantuan TKM masih kurang menyentuh substansi dari permasalahan tenaga kerja. Musababnya, elum efektifnya penyerapan tenaga kerja, dimana bantuan tersebut hanya satu jenis per desa dengan jumlah bantuan mencapai 20 buah.

Baca Juga  DPR Apresiasi Penggerebekan Obat Ilegal di Banten

“Bantuan ini belum efektif karena ada tumpukan di satu desa sementara desa lain tidak dapat sementara desa yang mendapatkan bantuan tidak bisa berkembang karena terjadi persaingan ketat antar penerima bantuan,” ucapnya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment