Tim Bur-Nojeng Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Putusan Sengketa Pilkada

Petahana di Pilkada Takalar Burhanuddin Baharuddini
Petahana di Pilkada Takalar Burhanuddin Baharuddini

Makassar, KABAROKE — Mahkamah Konstitusi (MK) diagendakan menggelar sidang putusan sengketa Pilkada Takalar pada Rabu, 26 April. Majelis hakim yang diketahui Arief Hidayat akan menentukan diterima tidaknya gugatan sang petahana yang pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Bur-Nojeng. Lantas, bagaimana pasangan petahana tersebut mempersiapkan diri menjelang detik-detik krusial tersebut?

Ketua Tim Manajemen Pemenangan, Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga mengatakan pihaknya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadirinya di MK. Namun, ia tetap mengimbau bagi pendukung petahana bisa hadir jika tidak memiliki kesibukan. “Kami tidak memiliki kesiapan khusus, namun kami hanya meminta kepada rekan-rekan yang memiliki kesempatan agar bisa hadir,” katanya.

Dirinya juga menuturkan tidak adanya massa yang akan dihadirikan karena peserta yang masuk ke ruangan sidang dibatasi. “Masuk ke ruangan sidang dibatasi, namun pihak MK menyediakan layar lebar diluar sidang untuk bisa disaksikan, jadi bagi yang ingin melihat langsung putusan bisa hadir dan nonton sama-sama,” ucapnya.

Anggota DPRD Sulsel ini, yang juga saudara petahana yakin jika kakaknya akan memengkan persidangan dengan alasan terdapat beberapa saksi pada pembuktian pekan lalu jika terdapat pemilih belum cukup umur begitupula adanya masyrakat dari luar Takalar melalukan pemilihan hingga ada melakukan pemilihan lebih dari satu kali.”Dengan Sidang Pembukian beberapa hari lalu yang telah kita saksikan jika putusan MK kita yang menangkan,” ungkapnya.

Baca Juga  PILKADA TAKALAR: PKB Perpanjang Masa Pendaftaran Bakal Calon

Senada yang dikatakan oleh kuasa Hukum Bur-Nojeng, Syamsuardi jika dirinya sangat opimistis memenangkan sidang gugatan tersebut berdasarkan bukti-bukti dan saksi-saksi yang dihadirkan.  “Kita yakin menang dengan beberapa bukti-bukti dan saksi-saski yang dihadirkan,” katanya.

Namun dengan keyakian tersebut, dirinya terlebih dahulu menyerahkan kepada hakim yang memutuskan. “Selanjutnya biarlah hakim yang memutuskan dan kita serahkan semuanya,” ungkapnya.

Begitupulan dengan Ketua KPUD Takalar Jusalim Sammak dirinya sudah siap, apa yang akan diputuskan oleh hakim. “Ya kita siapa aja karena pihak kami sudah menyampaikan alat bukti dan saksi-saksi dalam sidang pembuktian. Tinggal kewenangan hakim untuk menilai terhadap bukti dan saksi yang diminta kesaksiannya dalam persidangan,” katanya.

Disinggung mengenai adanya pemilih yang belum cukup umur, dirinya serahkan sepenuhnya kepada majelis hakim. “Biar kita serahkan kepada majelis menilai kerena kita juga ajukan daftar hadir dan C7 di TPS tersebut dan semua bukti-bukti kita sudah sampaikan terkait dalil pemohon. Kita bersabar saja menunggu putusan majelis,” ungkapnya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment