Tim Kelelawar Polres Pelabuhan Makassar Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu

Ilustrasi

Ilustrasi

Makassar, KABAROKE.COM — Tim Kelelawar Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Sebanyak 1 kilogram lebih sabu berhasil diamankan.

Pengungkapan tersebut berhasil dilakukan pada Rabu, 11 April 2018 sekitar pukul 20.30 Wita di Jalan Borong Raya Kompleks Bitoa Lama, Kota Makassar.

Dalam pengungkapan ini, pelaku yang diamankan yakni Muh Idham Safruddin (21 tahun), Andi Hanifah Fahriyah (19) yang merupakan seorang mahasiswi dan Aprian Pratama alias Ardi.

“Pelaku (Idam) ditangkap saat hendak keluar mengendarai sepeda motor dengan membawa kantongan hitam. Sementara Hanifa dan Aprian diamankan di dalam kost (milik Idham),” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sindani dalam keterangan persnya, Kamis (12/4/2017).

Dari tangan pelaku, lanjut Dicky, petugas berhasil menyita 11 paket shabu dengan berat 1 kilogram lebih. Selain itu diamankan juga satu timbangan digital, satu sepeda motor dan 7 bal plastik sedang.

“BB yang diamankan satu kilo 50 gram. Kalau diuangkan ditaksir 1,5 miliar. Pelaku (Idham) yang bekerja sebagai mekanik ini, sudah sering jadi kurir narkoba di daerah Jalan Borong Raya,” jelasnya.

Dicky menyebut, untuk mengantar barang haram tersebut, Idam mendapat upah jutaan rupiah. “Untuk mengantarkan sabu, yang bersangkutan dibayar Rp 2,5 Juta,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *