Uang Belanja Anda Boros ? Antisipasi Dengan Cara Ini

belanja hemat 2

KABAROKE – Meningkatnya harga kebutuhan pokok, kerap membuat biaya makan sehari-hari menguras isi dompet Anda. Apalagi jika Anda seorang karyawan dengan penghasilan yang tidak begitu besar. Hal itu justru membuat Anda harus lebih bijak untuk memilih makanan.

Dilansir dari TheDailyMeal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat uang belanja tanpa mengesampingkan kualitas makanan yang Anda.

Membeli bersama teman

Jika ingin membeli bahan makanan seperti daging, kacang-kacangan dan pasta, lebih baik beli sekaligus dalam jumlah banyak. Usahakan beli bersama teman-teman yang juga butuh bahan tersebut. Dengan begitu harga akan lebih murah dan menghemat pengeluaran. Selain itu, daging dan kacang bisa disimpan dalam jangka waktu lama jika disimpan dalam suhu beku.

Beli makanan yang mengenyangkan

Belanjakan anggaran bulanan dengan berbagai makanan yang mengenyangkan. Misalnya jenis kacang-kacangan, seperti kacang polong dan pilihan kacang kering. Selain itu berbagai karbohidrat juga bisa membuat Anda kenyang, ubi manis dan beras merah mengandung banyak serat sehingga bisa membuat Anda lebih kenyang.

Baca Juga  Waspadai Kanker Lambung, Ini Faktor Penyebabnya!!

Telur sebagai menu makan siang dan malam

Coba sajikan telur dengan cara berbeda. Dengan kandungan rendah kalori dan rendah lemak telur cocok dijadikan menu makan siang atau makan malam. Sebagai menu pendamping, bisa ditambahkan berbagai bahan yang hemat pengeluaran, seperti salad.

Sayuran merupakan asupan nutrisi dan vitamin. Biasanya sayuran segar harga mahal, sebagai alternatif bisa mengganti dengan sayuran beku. Biasanya sayuran beku harganya lebih murah dibanding yang segar. Tapi Anda harus teliti sebelum membeli. Pastikan kemasan sayuran beku dalam kondisi baik dan tidak rusak.

(Sumber: okezone.com)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment