Ulang Tahun 41 LPM Profesi, Dewasa karena Tantangan

Rektor UNM Husain Syam membuka perayaan malam puncak hari lahir ke-41 LPM Profesi UNM

Rektor UNM Husain Syam membuka perayaan malam puncak hari lahir ke-41 LPM Profesi UNM

Makassar, KABAROKE — Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar malam puncak Hari Lahir yang ke-41, di Balai Bumi Aroepala Makassar, Minggu malam, 14 Mei 2017.

Perayaan ulang tahun lembaga jurnalistik tingkat mahasiswa itu dihadiri sejumlah alumni yang mayoritas bekerja sebagai praktisi di media lokal maupun nasional. Hadir pula Rektor UNM, Husain Syam serta lembaga pers mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Ketua Panitia Ratna mengungkapkan, kegiatan tahunan kali ini mengusung tema “Dewasa karena Tantangan” dengan harapan mampu mencerminkan umur LPM Profesi UNM yang terbilang matang.

“Konsep acara Harlah ke-41 ini cukup sederhana. Kami ingin menampilkan karya-karya lembaga kuli tinta ini lewat perayaan Harlah ini,” ungkap Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNM angkatan 2014 ini.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Awal Hidayat menuturkan, 41 tahun bukanlah usia yang muda untuk Unit Kegiatan Mahasiswa. Orang-orang yang pernah menjabat sebagai pengelola LPM Profesi telah berjuang agar lembaga ini terus berdiri.

“Selama 41 tahun, LPM Profesi terus memberikan karya terbaiknya dalam memberitakan kampus UNM, baik itu melalui tabloid Profesi, radio kampus maupun berita online,” tutur mahasiswa Matematika ini.

Tak hanya itu, pria asal Bulukumba ini berharap melalui kegiatan harlah, ikatan silaturahmi yang terjalin dengan alumni Profesi maupun sivitas se-UNM dapat semakin erat.

Pada kesempatan yang sama Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutan mengatakan LPM Profesi UNM selama ini telah banyak menorehkan sejumlah prestasi. Bahkan, kata dia, sejumlah alumni LPM Profesi telah banyak menjadi orang yang profesional menggeluti pekerjaan di berbagai bidang.

“Sebut saja Akbar Faisal (Anggota DPR RI) Mukramal Aziz, Hazairin Sitepu, Fahruddin Palapa dan nama-nama alumni Profesi lainnya yang sudah berkiprah di tingkat nasional,” kata Husain.

Ia berharap, di usia Profesi UNM saat ini mampu melahirkan para kader penerus yang berkompeten, khususnya sebagai pekerja pers nantinya. Olehnya itu, para pengurus harus memanfaatkan UKM tersebut sebagai ajang belajar dan mengembangkan bakat dan minatnya di bidang jurnalistik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *