UMI Makassar Diberi Amanah Kelola Program Profesi Insinyur

Rektor UMI Prof masrurah Mokhtar (dok net)
Rektor UMI Prof masrurah Mokhtar (dok net)

Makassar, KABAROKE — Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Masrurah Mokhtar diundang oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk menghadiri Penyerahan Surat Keputusan (SK) Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur. Jadwalnya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan Ruang Sidang Utama Lantai 3 Gedung D Dikti Jl. Jend Sudirman Pintu 1 Senayan Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Ir Zakir Sabara mengungkapkan, kurang lebih dua tahun mempersiapkan segala kelengkapan, administrasi, sumberdaya manusia dan infrastruktur dalam rangka menyambut implementasi UU Nomor 11 Tahun 2014 Tentang Keinsinyuran.

Menurutnya, kepercayaan dari Kemenristek Dikti untuk mengelola Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) akan dijadikan amanah oleh UMI Makassar. Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh sivitas akademika UMI.

Baca Juga  DPR Harap Tito Adalah Junior Polri Yang Mampu Memimpin Seniornya

“Terima kasih atas Doa, support dan kerjasama semua pihak serta kerja keras seluruh sivitas akademika FTI UMI,” kata Zakir dalam keterangan tertulisnya kepada Kabaroke.com, Rabu, 11 Januari 2017.

Zakir pun berharap amanah tersebut dapat dijalankan bersama, baik dari elemen masyarakat dan sivitas akademika UMI.

“Pada akhirnya, kami senantiasa terbuka untuk menerima saran dan kritik dari berbagai pihak dan elemen masyarakat dalam rangka melahirkan Insinyur Profesional dan Insinyur Bermartabat di Indonesia. Kami mohon selalu, doa dan support agar kami mampu mengemban amanah tersebut,” tutur Zakir.

SK Izin penyelenggaraan PS PPI ini akan diterima langsung oleh Rektor UMI Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment