Wow… Jokowi Pimpin Shalat Dzuhur Di Masjid Baitul Muttaqin Banten

Presiden Joko Widodo (dok-net)

Presiden Joko Widodo (dok-net)

Banten, KABAROKE – Presiden Joko Widodo membagikan sembako kepada warga di beberapa tempat di Kota Serang, Banten, Kamis (30/6/2016). Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden ialah Kampung Kebanyakan, RT 1, RW 2, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang Kota.

Tiba di lokasi, Jokowi disambut warga yang sejak lama menunggu. Jokowi langsung membagikan paket sembako yang jumlahnya sudah mencapai seribu paket.

Usai pembagian paket sembako, Jokowi menyusuri gang kecil di pemukiman warga. Sepanjang jalan, Jokowi menyapa warga. Dia menuju ke Masjid Baitul Muttaqin untuk melaksanakan shalat Dzuhur dan menjadi imam.

Dari lokasi tersebut, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kampung Priyai, RT 1, RW 1, Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen.

Presiden juga membagikan paket sembako kepada para manula. Pembagian sembako diiringi dengan salawat dari para penerima berlangsung di depan Masjid Priyayi.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kampung Sempu, RT 4, RW 16, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang. Di lokasi ini, dia membagikan sembako lagi.

Jokowi menghampiri warga dan menyerahkan paket. Setelah bersalaman, Jokowi memenuhi permintaan rakyatnya untuk foto bersama.

Dalam kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Banten Rano Karno.

Setelah pembagian paket sembako, Presiden kembali ke Istana Negara, Jakarta.

Tetapi di tengah perjalanan, Presiden kembali meminta rombongan berhenti. Dia membagi-bagikan sembako kepada tukang becak yang ditemuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *