Cara Promosi Event

5 Cara Promosi Event Untuk Generasi Milenial Dijamin Sukses!

5 Cara Promosi Event – Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah milenial. Milenial adalah istilah untuk orang yang lahir antara tahun 1980-an dan 2000-an. Karena perkembangan teknologi yang begitu signifikan saat itu, generasi milenial akan selalu identik dengan hal-hal klise yang keren dan futuristik. Ya, perkembangan teknologi yang sangat pesat memang membuat masyarakat semakin kritis dan berani mengungkapkan pendapatnya.

Itu sebabnya kami harus mengemas penawaran kami untuk milenial dengan hati-hati, unik, dan luar biasa. Cara promosi event yang standar dan sama dengan penawaran saat ini tidak akan menarik minat para milenial, sekalipun penawaran yang Anda tawarkan berkualitas dan berbobot.

Jadi bagaimana jika Anda mempromosikan acara yang menarik bagi kaum milenial? Berikut ini cara promosi event untuk generasi milenial:

Simak Cara Promosi Event Untuk Generasi Milenial 

Cara Promosi Event

1. Promosikan Lebih Banyak di Media Sosial 

Iklan media sosial adalah salah satu cara promosi event terbaik karena kaum Milenial menghabiskan lebih banyak waktu online daripada media lainnya. Karena itu, promosi digital jelas lebih relevan dan bisa menarik banyak perhatian dari kalangan milenial. Buat penawaran melalui Instagram, Facebook, atau Iklan Google untuk audiens target tertentu.

Mempromosikan acara di media sosial tidak hanya lebih efektif, tetapi juga lebih murah daripada iklan media massa dalam bentuk iklan televisi atau jalanan. Anda bahkan bisa mempromosikan event di media sosial hanya dengan membayar beberapa puluh ribu rupiah saja atau bahkan gratis.

2. Buat Kalimat Pendek tapi Kuat Dan Unik

Selanjutnya cara promosi event adalah dengan kata kata singkat yang menarik dan praktis yang disukai Milenial. Iklan yang jelas, sempurna, tetapi terlalu panjang sangat membosankan bagi mereka. Jadi saat Anda beriklan, gunakan kalimat yang singkat namun informatif dan efektif untuk mereka.

Jangan ragu untuk bermain-main dengan susunan kata dan juga rajin mencari tahu istilah-istilah yang sedang trending saat ini. Perkaya kosakata Anda dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Anda juga harus mencoba membuat istilah unik dari singkatan beberapa kata

3. Buatlah Desain Visual yang Keren

Bersumber dari Mucho Asia, Selain kalimat singkat, Milenial sangat tertarik dengan desain yang modern, artistik, dan tentunya berkualitas. Desain favorit kaum milenial juga cenderung praktis, dengan konsep yang dinamis. Hindari desain yang warnanya bentrok, terlalu kaku, dan juga tidak tertata dengan baik.

4. Buat Event Berarti dan Menyentuh

Milenial menyukai acara yang memiliki makna tertentu. Misalnya acara festival yang mengingatkan mereka pada masa kecil, event musik dengan slogan-slogan yang menarik, atau acara olahraga yang bertujuan untuk menyebarkan dan membiayai hal-hal positif seperti anti kanker, pembangunan daerah tertinggal, dll.

Atau Anda juga bisa menggunakan konsep cerita untuk iklan. Banyak produk dan acara berisi cerita yang sangat terkait dengan isu-isu terkini seperti hubungan orang tua-anak, kesetaraan gender di rumah, dll. Milenial sangat menyukai jenis iklan ini karena berhubungan sangat baik dengan apa yang mereka temui di kehidupan nyata.

Alih-alih mempromosikan acara dan produk dengan cara yang berani, penawaran dengan sentuhan fiksi lebih menyentuh mereka. Mereka merasa bahwa pikiran mereka diwakili oleh layar berbicara ini.

5. Bekerja Sama dengan Content Creator

Content creator adalah figur publik yang dikenal dengan konten yang mereka unggah ke Instagram, TikTok dan YouTube. Sebagian besar pembuat konten cenderung masyarakat biasa dan bukan dari dunia hiburan, meskipun beberapa aktor telah beralih karier menjadi pembuat konten.

Konten yang dibuat oleh pembuat konten biasanya apa adanya dan mewakili kehidupan nyata. Akibatnya, penawaran penyedia konten umumnya lebih dapat diandalkan.

Itulah 5 cara promosi event untuk kaum milenial, cukup mudah bukan? Untuk mempromosikan event. Anda bisa juga mencoba tips lain seperti menggunakan media partner agar event lebih kredibel tentunya.

Baca juga: Langkah-langkah Cara Membuat Event Agar Sukses Besar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 2 =