Memilih Venue Event

Cara Memilih Venue Event Terbaik Untuk Sukseskan Event Anda

Memilih venue event – Sebuah event dianggap sukses jika mampu mencapai target pengunjung yang direncanakan bahkan lebih. Itu sebabnya kita harus bijak memilih tempat yang tepat dan juga jenis acara yang ingin diselenggarakan.

Memilih venue event yang tepat sangatlah penting. Posisi yang benar? Ini berarti bahwa tempat tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan mereka yang tertarik dengan acara tersebut. Sebelum memilih venue event yang tepat, kita harus memperhatikan beberapa hal selama penyelenggaraan acara, seperti informasi mengenai tempat yang kita pilih atau media partner yang digunakan.

Venue memegang peranan penting dalam kelangsungan acara. Jadi inilah cara memilih venue event terbaik yang perlu kamu perhatikan:

7 Cara Memilih Venue Event Terbaik

Memilih Venue Event

1. Lokasi

Faktor lokasi yang sangat penting biasanya berkaitan dengan beberapa aspek seperti Aksesibilitas untuk kemudahan transportasi dan jarak tempuh, jarak sangat penting maka carilah tempat terbaik yang letaknya strategis dan mudah dijangkau untuk efisiensi waktu.

2. Akses atau Kemudahan Pengunjung dalam Mencapai Venue

Cara memilih venue event yang perlu diperhatikan antara lain akses ke lokasi yang tidak padat sehingga pengunjung dapat dengan mudah mencapainya, selain itu penting juga lokasi yang kita pilih dapat diakses oleh kendaraan umum atau kendaraan pribadi bagi pengunjung kita yang menggunakan transportasi tersebut, karena itu Anda juga harus mencari lokasi yang lahan parkirnya luas. Poin 2 berhubungan erat dengan poin 1.

3. Fasilitas dan Kapasitas

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan venue, yang kita pilih sesuai dengan kebutuhan acara. Misalnya, jika acara besar seperti konser membutuhkan tempat parkir yang luas, ada toilet dan juga ruang besar untuk panggung konser yang ingin kita miliki. Hal ini untuk menghindari ketidaknyamanan pengunjung ketika tempat yang kita pesan terlalu kecil dan fasilitas yang kurang memadai.

4. Jenis Venue dan Audiens Target

Bersumber dari situs Drawspace, Pengunjung adalah raja, kita perlu menargetkan pengunjung yang akan datang ke acara tersebut, jenis venue adalah peran kita untuk menentukan target pengunjung acara tersebut. Baik berdasarkan harga atau lokasi. Misalnya, jika Anda menyelenggarakan rapat untuk perusahaan besar, maka tentunya Anda harus memilih tempat yang berkualitas.

5. Anggaran

Faktor yang sangat penting dalam memilih tempat yang tepat adalah anggaran. Saat memilih venue, Anda harus berhati-hati dan Anda harus detail menghitung anggaran agar tidak rugi karena salah memilih venue event. 

6. Faktor Sponsor

Meskipun Anda mengadakan acara dengan banyak sponsor, Anda harus siap dengan lokasi acara yang telah kita pesan agar sponsor tidak kecewa. Karena itu siapkan dengan matang-matang agar event berjalan lancar.

7. Informasi Venue

Maksudnya disini kita harus datang langsung ke venue untuk memastikan bahwa informasi yang diterima apakah asli  dengan di venue tersebut. Ini akan menghindari penyebaran gambar palsu di brosur atau media online tempat acara berlangsung. Bagi yang ingin menyelenggarakan suatu acara, wajar saja jika harus meriset lebih dari satu atau dua venue agar bisa membandingkan satu venue dengan venue lainnya.

Itulah beberapa cara memilih venue event terbaik, terapkan Tips-tips diatas jika ingin event anda sukses. Anda juga bisa menggunakan media partner gratis agar event anda lebih kredibel dan sukses. Semoga beruntung!

Baca juga: 5 Cara Promosi Event Untuk Generasi Milenial Dijamin Sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 20 =