Cara Memilih Warna Cardigan Sesuai dengan Warna Kulit dan Bentuk Tubuh

Tips cara memilih warna cardigan yang tepat. Cardigan kini kembali lagi menjadi tren fashion setelah lama menghilang, yakni biasanya dijadikan outer baik untuk pria ataupun wanita. Cardigan dipakai untuk menunjang penampilan lebih elegant dan juga cantik.

Pilihlah cardigan yang sesuai dengan warna kulit serta bentuk tubuh agar terlihat cocok di badan. Berikut ada beberapa tips cara memilih warna cardigan yang tepat:

1. Kulit Sawo Matang

Untuk yang memiliki warna kulit satu ini cocok dengan cardigan warna earth tone. Hindarilah warna-warna yang cerah karena akan membuat kulit semakin gelap. Earth tone sendiri adalah warna-warna alami yang ada di bumi ini, seperti hijau, merah bata, coral, serta kuning tua.

Selain warna di atas, kulit sawo matang juga cocok memakai warna merah maroon, ungu, coklat muda, kuning mustard, serta hijau olive. Warna-warna tersebut akan menambah kulit terlihat lebih cerah dan akan nampak anggun.

2. Kulit Kuning Langsat

Warna kulit kuning langsat juga sering dijumpai di negara-negara Asia termasuk di Indonesia. Untuk warna kulit kuning langsat sebaiknya menggunakan warna cardigan yang terang, agar kulit terlihat lebih segar.

Warna terang yang bisa dipakai seperti merah, biru, hijau, ungu, hot pink, serta kuning. Warna cerah tersebut akan sangat cocok sekali jika menempel di tubuh yang berkulit kuning langsat. Tubuh berkulit seperti ini sebenarnya tidak susah dalam memilih warna pakaian, karena banyak yang cocok.

3. Kulit Putih

Cara memilih warna cardigan untuk yang berkulit putih sebenarnya tidaklah begitu sulit, karena pada dasarnya warna putih cocok dengan warna apa saja. Tetapi, tidak ada salahnya juga jika memilih warna cardigan agar kulit tetap terlihat segar dan tidak pucat. Ada beberapa warna juga yang harus dihindari untuk kulit putih seperti merah, ungu, oranye, serta kuning.

Sebaliknya ada juga beberapa warna yang bisa dijadikan pilihan seperti warna pastel. Warna pastel sendiri akan memberikan kesan lebih menarik dan lucu. Tetapi, jangan memilih warna pastel yang gelap karena akan membuat kulit terlihat kusam.

4. Bertubuh Gemuk

Orang yang memiliki tubuh gemuk sering kesulitan dalam memilih warna cardigan yang cocok. Karena, jika salah memilih malah akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Namun, sebaliknya jika tepat dalam memilih warna, tubuh akan terlihat lebih kurus dan juga akan membentuk tubuh.

Warna yang cocok untuk yang bertubuh gemuk adalah warna gelap seperti coklat, abu-abu, serta hitam. Warna tersebut akan membuat tubuh terlihat lebih langsing . Selain memilih warna, sebaiknya hindari menggunakan cardigan yang memiliki banyak corak. Karena bisa menjadikan tubuh tampak lebih besar lagi.

5. Bertubuh Kurus

Tidak hanya orang gemuk saja yang kesulitan dalam memilih warna pakaian, orang yang bertubuh kurus pun sering seperti itu. Jika salah dalam memilih warna akan membuat tubuh terlihat lebih kurus dan juga yang pasti tidak akan enak dipandang mata. Lalu, apa aja sih warna yang cocok untuk yang bertubuh kurus?

Kebalikan dari yang bertubuh gemuk, bagi yang bertubuh kurus sebaiknya gunakan warna-warna yang cerah. Seperti kuning, putih, biru muda, oranye, serta warna earth tone. Warna tersebut akan membuat tubuh terlihat lebih berisi.

Nah, itulah cara memilih warna cardigan berdasarkan warna kulit serta bentuk tubuh. Sebaiknya, pilihlah warna cardigan yang sesuai dengan tubuh masing-masing. Jangan gunakan warna yang sedang tren saja tetapi tidak cocok dengan tubuh si pemakai.

Selain berpenampilan menarik, cantik atau ganteng kamu juga harus menjaga kesehatan tubuh, informasinya disini Kebiasaan Gaya Hidup Sehat Agar Jantung Tetap Sehat

Satu pemikiran pada “Cara Memilih Warna Cardigan Sesuai dengan Warna Kulit dan Bentuk Tubuh”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.