5 Cara Mengeringkan Kutek dengan Cepat dan Mudah

Menghiasi kuku dengan cat warna-warni kini digemari berbagai kalangan. Tetapi salah satu kekurangan dari kutek adalah memiliki sifat yang cenderung lama kering. Mungkin kamu bertanya-tanya, adakah cara mengeringkan kutek dengan cepat dan mudah? Agar tidak merasa penasaran, berikut akan dibahas mengenai tutorial mengeringkan kutek dengan mudah.

Seperti diketahui kalau merk cat kuku itu banyak sekali, beragam tekstur dan kandungan isinya, ada yang lama kering ada pula yang cepat kering. Dalam kesempatan ini kami akan berbagi tutorial sederhana dan singkat mengenai cara mengeringkan kutek dengan cepat tanpa biaya mahal.

Langsung saja kita simak yang berikut ini :

Cara Mengeringkan Kutek dengan Cepat

1. Gunakan Hair Dryer

Siapa yang tidak mengenal Hair Dryer? Alat ini biasanya digunakan untuk mengeringkan rambut. Tetapi perlu diketahui bahwa Hair Dryer juga bisa digunakan untuk mengeringkan kutek dengan cepat.

Hanya saja ada hal yang perlu diingat, sebelum menggunakan Hair Dryer untuk mengeringkan kutek, terlebih dahulu atur suhunya menjadi dingin. Karena jika menggunakan suhu yang panas maka kutek akan menjadi semakin cair dan sulit untuk menyatu.

2. Celupkan Jari ke Air Dingin

Cara mengeringkan kutek dengan cepat dan mudah kali ini hanya bermodalkan mangkok dan air dingin. Tetapi air dingin yang dimaksud disini tidak harus yang benar-benar dingin. Sesuaikan dengan kemampuan jari untuk menahan dingin. Cukup dengan menyiapkan mangkuk yang sudah diisi dengan air keran.

Jika air keran belum cukup dingin, maka tambahkan sedikit es batu untuk mengurangi suhunya. Caranya mudah, pakai kuteknya terlebih dahulu. Setelah itu, ambil mangkok yang sudah diisi dengan air dingin lalu rendam jari di dalam mangkok. Tunggu sekitar 2 menit lalu angkat kemudian sentuh sedikit di bagian ujung kuku untuk lebih memastikan kuku sudah kering atau belum.

3. Olesi Baby Oil Atau Minyak Zaitun

Mungkin ketika mendengar baby oil yang terlintas hanyalah minyak yang digunakan untuk bayi. Tapi jangan salah dulu, baby oil juga bisa digunakan untuk mengeringkan kutek. Selain baby oil, minyak zaitun juga bisa digunakan dalam mengeringkan kutek secara cepat.

Dengan cara yang sangat mudah, hanya meneteskan baby oil atau minyak zaitun pada kuku. Berikan sekitar 1 sampai 2 tetes saja, karena jika terlalu banyak justru akan membuat kuku lama kering. Tunggu beberapa saat hingga terlihat mengkilap lalu usap kuku menggunakan tisu.

4. Pakai Teknik Pengaplikasian Kutek dengan Tipis

Cara yang satu ini tidak perlu menggunakan alat, bahan, dan sejenisnya. Namun berkenaan dengan teknik yang diaplikasikan pengguna. Yakni dengan mengoleskan kutek tipis-tipis, supaya membuatnya cepat kering. Teknik ini membolehkan pengguna menggunakan kutek tebal tetapi, harus dioleskan secara bertahap.

Langkah pertama, oleskan satu lapis terlebih dahulu, setelah kering barulah menambahkan lapisan berikutnya. Cara ini akan membuat kutek cepat kering dari pada menggunakan kutek tebal dalam satu waktu saja. Lagi pula dengan mengoleskan kutek secara bertahap akan membuat kutek terlihat rapi dan merata.

5. Pergunakan Top Coat yang Mudah Kering

Top coat merupakan pelindung kutek yang bisa membuatnya bertahan lebih lama. Pilih jenis top coat yang cepat kering agar mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih top coat juga bisa membuat kuku menjadi mengkilap dan memiliki efek glossy yang mengesankan. Lain daripada itu, penggunaan top coat juga membuat cat kuku lebih lama menempel sehingga pengguna tidak terlalu sering melakukan pengecatan ulang kukunya. 

Demikianlah tadi serangkaian informasi cara mengeringkan kutek dengan cepat yang dapat diterangkan. Tentunya cara di atas dapat dipilih dan diaplikasikan dengan kondisi kuku dan peralatan yang dimiliki oleh masing-masing penggunanya.

Bagaimana? Uraian di atas sudah cukup jelas untuk diikuti bukan? Jadi sekarang, masalah mengeringkan cat kutek pun telah terpecahkan. Sudah siap untuk mencobanya?

Baca juga : 10 Website Yang Membantu Mempermudah Aktivitas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.