#11 Fitur menarik cuma ada di HP Xiaomi

By author

11 Fitur menarik cuma ada di HP Xiaomi – Siapa sih yang tidak mengenal dengan merk handphone Xiaomi? Sebagian besar pemakai handphone di Indonesia tentu memakai produk bikinan perusahaan asal Beijing ini. Selainnya murah, design yang kece dan feature terbatas ialah beberapa argumen mengapa banyak pemakai Xiaomi atau yang dikenal juga dengan Mi Penggemar.

Handphone Xiaomi saat ini menjadi satu diantara yang terlaku dipasaran. Bukan tanpa argumen, handphone ini lebih banyak dicari karena menyuguhkan handphone berkualitas pada harga yang paling berteman untuk banyak kelompok masyarakat.

Selainnya diberi dengan hardware yang lumayan tangguh, Xiaomi juga memasangkan beragam feature hebat pada tiap handphone yang mereka produksi hingga bisa makin menganakemaskan tiap pemakainya.

Xiaomi sendiri sebuah merek yang dari perusahaan kostumisasi Pemakai Interface, yaitu MIUI. Dan MIUI ini juga menjadi satu diantara feature unggulan yang selalu dipasangkan Xiaomi pada tiap produknya.

Ini kali kita akan mengulas sejumlah fitur hebat yang kerap kali tidak kepakai oleh beberapa pemakai Xiaomi karena mereka tidak ketahuinya, berikut penjelasannya.

1. Fitur Menarik Second Ruang

8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Hanya di handphone Xiaomi kamu dapat jalankan dua account sekalian. Memakai feature Second Ruang, pemakai handphone Xiaomi di-claim dapat membuat ruangan lain pada sebuah piranti yang penataannya dapat disamakan dengan kemauan pemakai.

Dengan aktifkan feature ini, pemakai beritanya dapat sembunyikan data penting sampai tidak dapat dijangkau oleh seseorang.

Untuk aktifkan feature, dapat dilaksanakan lewat Settings lalu mencari pilihan Second Ruang dan click Creat Second Ruang. Apabila sudah, kamu dapat dech mengatur dalam menu itu sesuai seleramu.

2. Fiture menarik Dual Apps

8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Feature khusus ke-2 yang hanya dapat dicicipi kamu pemakai Xiaomi ialah Dual Apps. Program ini langkah kerjanya cukup unik yaitu dengan melipatgandakan tiap program yang ada didalamnya .

Maka, dengan feature ini kamu pemakai Xiaomi dapat membuat dua account WhatsApp misalkan pada sebuah piranti yang serupa. Begitupun dengan account program media sosial yang lain.

Untuk nikmati feature yang mulai datang di MIUI 8 ini, kamu harus mengatur di menu Settings lalu tentukan dech menu Dual Apps. Kemudian, tentukan saja program yang mana ingin kamu gandakan.

3. Fitur Menarik Child Model

8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Tidak dapat disangkal jika handphone sekarang mulai dipakai sama anak kecil. Sayang, content didalamnya mayoritas masih tidak pas untuk anak kecil. Untuk itu Xiaomi datangkan feature keren yang berguna namanya Child Model.

Feature ini di-claim sebagai yang pertama datang di handphone. Langkah aktifkan mudah sekali kok, hanya perlu ke menu Settings lalu pencet Child Model untuk diaktifkan. Kemudian, kamu dapat tentukan dech program apa yang dapat dijangkau sang kecil. Mudah dan berguna kan?

4. Fitur Menarik Quick Ball

8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Siapa ngomong flying Home Button hanya dipunyai oleh iPhone? Xiaomi punyai lho tetapi namanya Quick Ball. Serupa flying Home Button iPhone, Quick Ball dapat di mengatur shortcut aplikasinya sama sesuai keperluan dan dapat dipindahkan-pindah lokasinya.

5. One Handed Model

8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Feature ini di-claim baru datang di handphone Xiaomi saja . Maka, dengan feature ini pemakai dapat terhubung monitor handphone Xiaomi-nya dengan memakai satu tangan saja.

Langkah aktifkan feature ini gampang sekali kok, masuk saja pada menu Settings lalu tentukan menu One Hand Model dan silahkan samakan ukuran yang kamu kehendaki.

Baca Juga : #10 Website yang membantu mempermudah aktivitas keseharian anda!

6. Screnshoot dalam pola yang panjang

8 Fitur yang Cuma Ada di Xiaomi, Smartphone Lain Mana Punya!

Satu kembali feature bagus yang hanya berada di Xiaomi yaitu screenshoot dalam pola yang lumayan panjang. Bila di handphone lain hanya dapat screenshoot dalam ukuran satu monitor saja, di Xiaomi kamu dapat screenshoot satu halaman penuh yang terkadang dapat sampai minimum 2 halaman.

Triknya, aktifkan menu ini melalui Settings > Screnshoot. Apabila sudah aktif, kamu dapat screenshot dengan tempelkan 3 jemari ke monitor dan geser sampai usai.

7. Koreksi video


Sama dengan iPhone yang punyai iMovie, Xiaomi punyai feature koreksi video gampang yang dipasang built-in di menu Gallery. Dengan feature ini mah, pemakai Xiaomi dapat menambah filter, subtitle, audio dan lain-lain. Tidak perlu program faksi ke-3 kan?

8. Agendain SMS

Handphone mana coba yang punyai program ini selainnya Xiaomi . Maka, dengan feature ini kamu pemakai Xiaomi dapat mengagendakan kapan SMS ingin kamu kirim.

Kamu tidak akan terlambat kembali dech jika menghuungi seorang ataupun waktu akan membalasnya SMS kekasih. Masalahnya, scheduling dapat dilaksanakan satu hari saat sebelum lakukan pengangkutan. Kece kan?

Itu gaes, delapan feature khusus yang hanya berada di handphone Xiaomi. Handphone lainnya mana ada yang punyai?

9. Feature Screen Recorder Pada Xiaomi

Satu diantara keunggulan yang ditawari oleh Xiaomi yaitu mereka memasangkan langsung program screen recorder atau program alat rekam monitor pada mekanisme operasi mereka.

Ini benar-benar berlainan dengan supplier yang lain harus meng-install program faksi ke-3 lebih dulu untuk dapat nikmati feature ini.
Langkah memakai feature screen recorder pada xiaomi:

  1. Membuka program screen recorder.
  2. Click ikon kamera di bagian kanan bawah.
  3. Click tombol mulai dan program mulai akan bekerja.
  4. Feature Mi Mover Pada Xiaomi

Sahabat tentu tidak asing dengan sebuah program file transfer namanya shareit kan? nach peranan dari feature Mi Mover ini benar-benar serupa dengan program itu. Mi Mover bisa memudahkan beberapa pemakainya dalam tukar file.

Perform Mi Mover juga tidak kalah bila dibanding dengan program shareit, dan feature Mi Mover ini mempunyai penampilan yang paling sederhana hingga semakin lebih memudakan beberapa pemakainya.
Langkah aktifkan feature Mi Mover Pada Xiaomi:

  1. Masuk pada menu seting.
  2. Click pada additional settings.
  3. scroll sampai sisi paling bawah.
  4. Feature Permission Pada Xiaomi

10. feature permission xiaomi

Feature permission ini berperan untuk atur hak akses pada handphone xiaomi kita, apa sebuah mekanisme bisa digerakkan atau malah dilarang jalan pada handphone kita. Feature ini benar-benar berguna pada bidang keamanan handphone.

Dengan aktifkan feature permission, perform RAM akan makin bertambah karena awalnya telah difilter program mana yang diberi ijin untuk digerakkan. Dan pada program yang tidak diberi ijin, karena itu pemberitahuan dari program itu tidak ada.
Langkah aktifkan feature permission pada Xiaomi:

  1. Masuk pada menu security.
  2. Click pada tombol auto start.
  3. Berikan pertanda contreng pada program yang diberi akses untuk berjalan pada latar belakang.
  4. Click back, lalu click permission.

11. feature lite model xiaomi

Peranan khusus dari feature yang ini untuk sederhanakan penampilan pemakai interface pada handphone pemakainya, feature ini persis sama dengan feature Metro UI model yang ada pada mekanisme operasi Windows Phone.

Feature ini benar-benar pas untuk pemakai yang belum terlatih memakai mekanisme operasi android atau untuk kita yang tidak begitu menyenangi banyak feature yang malah akan membuat kebingungan.
Langkah aktifkan feature model lite pada xiaomi:

  1. Masuk pada menu seting.
  2. Click menu Lite Model.
  3. Aktifkan fitu Lite Model.

Tinggalkan komentar