Franchise Yang Lagi Booming

10 Daftar Franchise Yang Lagi Booming (Peluang Omset Besar!)

Membuka usaha franchise yang lagi booming bisa menjadi ide yang bagus, khususnya untuk para pebisnis pemula. Pasalnya, Anda hanya tinggal perlu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dan menjalankan bisnisnya. Tentu saja, tanpa harus pusing memikirkan strategi pemasaran bisnis, karena itu akan dilakukan oleh tim pusat dari franchise itu sendiri. 

Dengan munculnya banyak jajanan kekinian, jenis-jenis franchise mulai bermunculan. Baik itu dari bidang makanan maupun minuman. Nah, mungkin Anda juga berniat untuk memulai usaha dengan membeli sebuah franchise.

Maka pada kesempatan kali ini, kami akan berikan beberapa daftar franchise yang diperkirakan memiliki peluang bisnis tinggi untuk jangka waktu yang panjang. Apa saja itu? Mari kita simak bersama-sama di dalam artikel ini. 

Daftar Franchise Yang Lagi Booming

Sebagai informasi awal, franchise adalah sebuah model usaha, di mana Anda bisa menjual produk atau jasa dari brand tertentu yang sudah sukses dan terkenal, dengan cara membayar sejumlah biaya dan royalti. 

Mengutip penjelasan dari bisnishandal.com, bisnis franchise mempunyai banyak keuntungan, seperti mendapatkan dukungan dari pusat, memanfaatkan reputasi dan loyalitas pelanggan yang sudah ada, dan juga mengurangi resiko kegagalan bisnis yang mungkin terjadi. 

Untuk itu tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih franchise sebagai usaha yang cocok untuk pemula. Jika Anda juga berkeinginan sama, berikut kami berikan beberapa daftar brand franchise yang sedang booming. 

1. Kopi Kenangan

Dengan banyaknya ‘anak senja’ di Indonesia, tempat-tempat kopi akhirnya mulai ramai kembali. Bahkan tidak hanya diramaikan oleh para pecinta kopi, namun juga orang-orang yang memang ingin menikmati suasana santai sambil mengobrol dengan relasi terdekatnya. 

Untuk itu, Kopi Kenangan menjadi salah satu franchise yang lagi booming saat ini. Didirikan oleh Edward Tirtanata dan James Prananto pada tahun 2017, tempat kopi ini mengusung konsep ‘grab and go‘. Namun tidak jarang juga ada outlet Kopi Kenangan yang menawarkan minum di tempat untuk bersantai. 

Akan tetapi, memang tidak ada secara jelas pembukaan baik untuk franchise maupun mitra Kopi Kenangan. Namun Anda tetap bisa menjadi shareholder yang bergabung dengan pihak manajemen di dalamnya. 

2. Warteg Bahari

Warteg Bahari menjadi salah satu franchise yang paling banyak diminati sekarang ini. Pasalnya, ini merupakan salah satu jenis usaha rumah makan yang menyajikan masakan khas nusantara, tentunya dengan harga yang terjangkau dan cita rasa yang lezat. Nah, Warteg Bahari sendiri masih memiliki beberapa brand di dalamnya, seperti:

  • Warteg Kharisma Bahari (modal franchise Rp 500 juta – Rp 1 miliar)
  • Warteg New Bahasi (modal franchise Rp 75 juta – Rp 150 juta)
  • Warteg Subsidi Bahari (modal franchise Rp 100 juta – Rp 200 juta)

Ini menjadi franchise yang lagi booming dengan prospek keuntungan yang tinggi untuk jangka kedepannya, karena menjual rasa yang sangat disukai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. 

3. Mixue Ice Cream & Tea

Mixue yang merupakan usaha toko es krim dan teh boba asal China juga menjadi salah satu franchise yang lagi booming saat ini. Perusahaan ini menjual berbagai varian rasa es krim dan teh boba dengan harga yang sangat ramah di kantong. Akan tetapi, kualitas yang ditawarkannya sangat baik. 

Mungkin sebelumnya, Anda pernah mendengar candaan di internet “hati kalau terlalu lama kosong, bisa-bisa diisi sama Mixue, nih!“. Candaan tersebut tampaknya bisa menyimpulkan bahwa ada banyak sekali pihak yang tertarik untuk membuka franchise Mixue. Adapun harga franchise yang perlu dikeluarkan untuk brand es krim ini sebesar Rp 250 – Rp 450 juta. 

4. Padang Merdeka

Franchise yang lagi booming berikutnya adalah Padang Merdeka. Ini merupakan salah satu jenis usaha rumah makan yang menyajikan masakan khas Sumatera Barat, tentunya dengan cita rasa yang otentik. 

Didirikan oleh Hendra Lesmana pada tahun 2017, restoran ini menawarkan berbagai menu andalan, seperti rendang, dendeng, sate, gulai, dan lainnya. Apabila Anda tertarik untuk membuka franchise rumah makan Padang ini, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 400 juta – Rp 1 miliar. 

5. Mie Gacoan

Mie Gacoan merupakan jenis usaha mie pedas yang merupakan produk dari PT Pesta Pora Abadi. Sampai sekarang, franchise ini sudah tersebar luas di kota Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Untuk membeli franchise ini, Anda harus menyiapkan modal sebesar Rp 500 juta – Rp 800 juta. 

Mie Gacoan menjadi jenis usaha yang memiliki pasar luas dan prospek jangka panjang yang bagus. Mengingat ada banyak sekali orang Indonesia yang sangat menyukai makanan mie pedas berlevel. 

6. Waroeng Pak Muh

Untuk Anda yang sering nonton Insta Story Fadil Jaidi (Selebgram), pasti tentunya tidak akan asing dengan nama ‘Pak Muh’. Usaha franchise yang lagi booming ini menawarkan berbagai macam menu (seperti bakso, soto, dan nasi ayam bakar) dengan resep yang sangat otentik. Modal yang harus disiapkan untuk membeli franchise ini sebesar Rp 250 juta, tentunya dengan prospek bisnis yang bagus. 

7. Kuch2hotahu

Kuch2hotahu adalah bisnis waralaba yang menawarkan produk tahu dengan berbagai varian rasa dan menu. Sejak tahun 2011, usaha ini terus berinovasi agar bisa memenuhi selera konsumen. 

Hingga akhirnya, peluang franchise pun terbuka. Apabila tertarik, Anda bisa menyiapkan modal awal sekitar Rp 15 juta. Tenang saja, bisnis ini sudah mampu mengantongi omset sekitar Rp 100 juta sebulan, apabila berhasil menjual 60 bungkus tahu per hari. 

8. Salad Nyoo

Kalau Anda baru-baru ini mengikuti ‘drama’ di sosial media TikTok, pasti tidak akan asing dengan nama makanan kekinian yang lagi viral, yaitu Salad Nyoo. Ini adalah sebuah franchise yang lagi booming, yang menawarkan berbagai menu salad segar dan sehat, dengan harga yang terjangkau. 

Bisnis ini pun mempunyai konsep self-service salad bar, di mana pelanggan bisa memilih sendiri apa saja bahan-bahan salad yang mereka inginkan. Modal awal untuk membeli franchise Salad Nyoo sekitar Rp 250 – 300 juta. Biaya tersebut sudah termasuk lisensi, peralatan, bahan baku, dan pelatihan. 

9. Sabana Fried Chicken

Selanjutnya, franchise yang lagi booming untuk jangka waktu yang lama adalah Sabana Fried Chicken. Ini merupakan salah satu peluang usaha yang menarik di bidang kuliner ayam goreng. Perusahaan ini menawarkan dua paket kemitraan dengan modal awal sekitar Rp 25 juta. 

10. Kebab Baba Rafi

Franchise yang lagi booming terakhir adalah Kebab Baba Rafi. Ini merupakan bidang usaha kebab dari Indonesia, dan telah berkembang sampai ke berbagai negara. Usaha ini menawarkan berbagai jenis kebab dengan cita rasa yang berkualitas tinggi, serta harganya yang sangat terjangkau. Anda bisa menyiapkan modal sekitar Rp 35 – Rp 75 juta untuk membeli franchise ini. 

Baiklah, itu tadi adalah 10 daftar franchise yang lagi booming. Yang perlu diingat sekarang, franchise memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah minim kegagalan karena yang akan Anda jual sudah memiliki branding dan konsumennya masing-masing. 

Namun jika ternyata Anda berubah pikiran dan lebih memilih untuk membuat usaha baru, kami sarankan untuk menggunakan nama usaha yang bagus dan artinya, yang mudah dikenal banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + nine =